DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
24 Desember 2023, 22:12

Call for Proposal Hibah Penelitian Kolaboratif KONEKSI Australia-Indonesia Transformasi Digital

Oleh : itsdrpm | | Source : -

Program KONEKSI (AUD 50 juta, 2023-2027) adalah program unggulan Australia dan Indonesia di sektor pengetahuan dan inovasi. KONEKSI bertujuan untuk membangun kemitraan antara lembaga pengetahuan Indonesia dan Australia dalam rangka mendorong penggunaan solusi berbasis pengetahuan untuk kebijakan dan inovasi yang inklsuif dan berkelanjutan.

A. Hibah Penelitian Kolaboratif (Collaborative Research Grants)
KONEKSI dengan bangga meluncurkan Hibah Penelitian Kolaboratif Australia-Indonesia 2023-24: Undangan untuk Mengajukan Proposal Transformasi Digital. Pemerintah Indonesia dan Australia telah menyepakati tema penelitian prioritas, yaitu mengenai Transformasi Digital, terutama yang berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan dalam pelayanan kesehatan, sistem pangan berkelanjutan dan ekonomi biru, dan efisiensi energi dan transisi ke energi terbarukan. KONEKSI akan mendukung kemitraan penelitian yang multi disiplin untuk mendorong kebijakan dan solusi praktis. Kunci untuk menangani transformasi digital untuk pembangunan Indonesia adalah dengan mendorong penelitian yang mendukung transformasi digital yang inovatif, berkelanjutan, efisien dan adil. Pernyataan Minat secara daring dibuka dari tanggal 19 Desember 2023 – 22 Januari 2024.

B. Peninjau Sejawat Akademik (Academic Peer Reviewer)
Untuk mendukung proses seleksi Hibah Penelitian Kolaboratif, KONEKSI mengundang individu yang memiliki kualifikasi dan pengalaman di semua disiplin ilmu dan sektor, dengan penekanan kuat pada keahlian multi-disiplin dan lintas disiplin sebagai peninjau generalis dan spesialis yang mampu membuat penilaian yang adil, independen, dan terinformasi terhadap penelitian. Pendaftaran secara daring untuk menjadi peninjau sejawat akademik dibuka dari 22 Desember 2023 – 23 Februari 2024

Informasi lebih lanjut mengenai Hibah Penelitian Kolaboratif Australia-Indonesia: Undangan untuk Mengajukan Proposal Transformasi Digital dan Undangan Peninjau Sejawat dapat diakses di website KONEKSI https://bit.ly/KONEKSIDigitalTransformation. Permohonan pengesahan pimpinan DRPM ITS bisa dikirimkan melalui https://linktr.ee/drpm.its dan konfirmasi di Admin DRPM wa.me/6281333250025.

Demikian pemberitahuan kami mohon bantuan untuk agar bisa dimanfaatkan secara maksimal kesempatan kolaborasi ini. Atas partisipasi dan kerjasama yang diberikan kami sampaikan terima kasih.

Lampiran :

Berita Terkait