DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
04 Oktober 2023, 09:10

Call for Proposal 2024: The Kawari Fund

Oleh : itsdrpm | | Source : -

Sehubungan dengan adanya program hibah penelitian The Kawari Fund yang bertujuan untuk memperluas jaringan masyarakat adat, komunitas-komunitas, praktisi, dan pemerintah serta nonpemerintah. Dengan ini Dengan ini The Kawari Fund membuka program pendanaan untuk mengaktualisasikan tujuan tersebut. “Kawari” menggambarkan semangat dari skema ini, yang menyatukan keragaman elemen untuk memungkinkan perlindungan hutan, keanekaragaman hayati dan hakhak Masyarakat Adat yang holistik dan inklusif, seperti halnya berbagai komponen ekosistem bekerja sama untuk kesehatan bumi ini.

Tema Penelitian:

“Kawasan hutan tropis di yurisdiksi dimana program pendanaan karbon hutan tingkat kemajuannya minimum”

Persyaratan Peneliti:

  1.  Organisasi Masyarakat Ada
  2. Organisasi Masyarakat Lokal
  3. Organisasi Non-Pemerintah (LSM)
  4. Entitas pemerintah
  5. Organisasi antar pemerintah (IGO)
  6. Universitas, lembaga akademis dan penelitian.

Ketentuan Proposal:

  1. Kawari akan memberikan hibah hingga $150.000 untuk mendukung peluang strategis dan spesifik yang memungkinkan Masyarakat Adat dan Masyarakat Lokal untuk memajukan hak-hak mereka melalui inisiatif pendanaan karbon hutan yurisdiksi. Hibah Tindakan Cepat untuk menanggapi peluang mendesak bisa mencapai $10,000.
  2. Proses penyerahan Entitas yang memenuhi syarat harus menyerahkan LOI menggunakan template khusus yang disediakan di situs IMF. Panjang LOI tidak boleh lebih dari empat halaman. LOI dapat dikirimkan dalam bahasa Inggris, Prancis, Portugis, atau Spanyol. LOI harus diserahkan melalui email ke kawari@rewild.org paling lambat tanggal 31 Oktober 2023. LOI untuk Hibah Tindakan Cepat dapat dikirim kapan saja.

Dokumen dan informasi selengkapnya dapat diperoleh pada link berikut: https://www.kawari.earth/ Panduan pengisian dapat dilihat pada panduan penelitian. Dan untuk pertanyaan lebih lanjut tentang pedoman, tenggat waktu, atau pertanyaan dalam formulir pendaftaran, silakan menghubungi Sekretariat di kawari@rewild.org.

Apabila memerlukan lembar pengesahan pimpinan DRPM ITS bisa dikirimkan melalui https://linktr.ee/drpm.its dan konfirmasi di Admin DRPM wa.me/6281333250025.

Demikian surat ini, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Lampiran :

Berita Terkait