DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
27 Mei 2023, 16:05

Permohonan Pakar untuk ISO Research Grant 2022

Oleh : itsdrpm | | Source : -

Bersama ini kami sampaikan bahwa BSN telah menerima email dari ISO Project Manager perihal ISO Research Grant 2022. Proyek ISO Research Grant 2022 mendanai penelitian untuk mengidentifikasi langkah-langkah adaptasi iklim yang dapat distandardisasi sebagai respons terhadap kenaikan permukaan air laut secara global. Fokus dari penelitian ini adalah Indonesia dan Belanda, karena kedua negara tersebut sangat terdampak oleh masalah ini. Para peneliti telah mengidentifikasi empat kelompok tematik awal yang ingin mereka telusuri lebih lanjut. Wawancara dengan para ahli akan memberikan wawasan yang berharga tentang topik-topik tersebut:

  1. Teknik sipil & infrastruktur
  2. Standar keselamatan
  3. Pedoman kebijakan dan perencanaan kota
  4. Solusi berbasis alam

Wawancara akan dilakukan secara virtual dalam bahasa Inggris, dan kurang lebih dari 1 jam. ISO sedang mencari partisipan yang merupakan peneliti dan atau praktisi (anggota komite ISO, sekretaris, convenor, TPM, pakar dari badan standardisasi nasional). Pakar dari luar Komite Teknis juga menjadi target partisipan. Para pakar yang diharapkan dari kalangan profesional yakni: insinyur sipil & arsitek, insinyur air & material, otoritas lokal & pembuat kebijakan, otoritas pelabuhan, petugas keamanan banjir, pakar penilaian resiko, ahli biologi/ahli pertanian, perencanaan tata ruang & kota dan lain-lain.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, bersama ini kami mohon kiranya Bapak/Ibu dapat mengidentifikasi dan menyampaikan usulan pakar dari akademisi yang memiliki kompetensi sesuai topik yang dinformasikan oleh ISO kepada kami melalui email: kerj_int@bsn.go.id paling lambat 29 Mei 2023 untuk kami sampaikan kepada ISO.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang diberikan kami sampaikan terimakasih.

Lampiran :

Berita Terkait