DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
06 Maret 2023, 09:03

Penerimaan Proposal Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Dana ITS Batch 1 Tahun 2023

Oleh : itsdrpm | | Source : -

Sehubungan dengan adanya Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dana ITS Tahun 2023 yang telah disosialisasikan pada tanggal 3 Maret 2023, kami sampaikan dengan hormat bahwa DRPM ITS memberi kesempatan kepada dosen/tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan ITS untuk mengajukan proposal pada Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Dana ITS Batch 1 Tahun 2023 dengan skema sebagai berikut:

  1. Penelitian Flagship ITS
  2. Penelitian Kolaborasi Pusat ITS
  3. Penelitian Keilmuan ITS
  4. Penelitian Kemitraan ITS : (a) Penelitian Kerjasama antar Perguruan Tinggi, (b) PenelitiannKemitraan, (c) Riset Kolaborasi Indonesia (RKI).
  5. Kerjasama Penelitian dan Publikasi Internasional Bereputasi ITS-LLDIKTI Wilayah VII : (a) Skema I – Penelitian Kerjasama antar Perguruan Tinggi (Dana ITS dan Mitra), (b) Skema II – Penelitian Kerjasama antar Perguruan Tinggi (Dana Mitra), (c) Skema III – Kerjasama Pendampingan Publikasi Internasional Bereputasi.
  6. Penelitian Pengembangan Institusi : (a) Penelitian Pengembangan Institusi ITS, (b) Penelitian Pengembangan Institusi Nasional, (c) Penelitian Khusus Tenaga Kependidikan.
  7. Penelitian Dana Departemen/Fakultas/Unit Kerja : (a) Penelitian Departemen/Fakultas/Unit Kerja, (b) Penelitian Pengembangan Institusi ITS, (c) Penelitian Pengembangan Institusi Nasional, (d) Penelitian Khusus Tenaga Kependidikan.
  8. Pengabdian kepala Masyarakat Prioritas.
  9. Pengabdian kepada Masyarakat Berbasis Produk.
  10. Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PM).

Berkaitan dengan penerimaan proposal Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Dana ITS Batch 1 Tahun 2023 ini, perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1.  Materi sosialisasi Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Dana ITS Tahun 2023 (Terlampir)
  2. Proposal dibuat dengan mengikuti syarat dan ketentuan pada : (a) Panduan Penelitian Dana ITS Tahun 2023, (b) Panduan Pengabdian Kepada Masyarakat Dana ITS Tahun 2023, (c) Panduan Program Riset Kolaborasi Indonesia Tahun 2023, (d) Panduan Program Kerjasama Penelitian dan Publikasi Internasional Bereputasi ITS-LLDIKTI Wilayah VII Tahun 2023.
  3. Pengusulan dilakukan secara daring melalui SIMPel ITS. Tata cara pengusulan dapat mengikuti Panduan Penggunaan SIMPel ITS.
  4. Seluruh berkas panduan, template proposal, dan dokumen terkait, dapat diunduh melalui tautan https://its.id/m/kumpulanpanduan .
  5. Pengusulan proposal Batch 1 dibuka tanggal 3 – 17 Maret 2023 pukul 23.59 WIB.
  6. Ketua Peneliti/Pelaksana yang akan mendaftarkan dosen dan/atau tendik sebagai anggota tim harus mendapatkan persetujuan dari yang bersangkutan melalui SIMPel ITS.
  7. Pengesahan dilakukan secara online oleh Kepala Pusat Penelitian/Pusat Unggulan IPTEK/Pusat Kajian/Dekan/Kepala Departemen/Pimpinan Unit/Manajer Program Pengelolaan KKN dan Proyek Kemanusiaan/Kasubdit Abmas, dan Direktur DRPM ITS sampai dengan tanggal 17 Maret 2023 pukul 23.59 WIB.

Selain Skema Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang dibiayai dengan Dana ITS maupun Unit Kerja Batch 1 di atas, DRPM ITS juga memfasilitasi Skema Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang didanai secara mandiri (pribadi) maupun dari pihak mitra eksternal ITS, yaitu:

  1. Penelitian Dana Mandiri.
  2. Penelitian Dana Kerjasama.
  3. Pengabdian Kepada Masyarakat Tematik Kerjasama Industri.
  4. Pengabdian Kepada Masyarakat Tematik Mandiri atau Insidentil.
  5. Kuliah Kerja Nyata Mandiri (KKN-M).

Dengan waktu tenggat pengajuan dokumen kelengkapan (proposal, laporan akhir, dan ketercapaian luaran) melalui RESITS (resits.its.ac.id) sampai dengan tanggal 15 Nopember 2023.

Demikian surat ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Lampiran :

Berita Terkait