DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
29 Juli 2020, 07:07

PDPM MENERIMA MAHASISWA UNTUK MAGANG KERJA

Oleh : itslppm | | Source : -

Guna mendukung kegiatan Pusat Kajian PDPM “Jajak Pendapat Mengenai Sosok Pemimpin Daerah di Kabupaten/Kota di Jawa Timur” yang bekerja sama dengan Jawa Pos Media Televisi (JTV), PDPM membuka kesempatan bagi mahasiswa dengan membuka program “Magang Kerja”. Magang Kerja ini diikuti oleh mahasiswa ITS angkatan 2016 dan 2017 selama 3 bulan dari bulan Januari – Maret 2020. Peserta magang kerja kali ini terdiri atas 6 mahasiswa yang terbagi dalam 3 kelompok. Masing-masing kelompok terdiri atas 2 orang dan akan melakukan magang kerja selama jangka waktu sebulan penuh.
Adapun aktivitas yang dilakukan adalah membantu memvalidasi data entri dari hasil survei, membuat database hasil entri, serta menganalisis data. Hasil analisa data nantinya menjadi informasi penting untuk dipublikasikan sebagai hasil survei.
Magang kerja ini memberikan pengalaman dalam menerapkan langsung teori di mata kuliah ke dalam kegiatan di dunia nyata. Mahasiswa menjadi berlatih menggunakan data riil hasil survei di mana nantinya hasil analisa akan diolah menjadi informasi yang penting dan akurat untuk khalayak umum. Setelah proses magang kerja selesai, mereka akan memperoleh sertifikat dan surat keterangan yang bisa digunakan sebagai bekal pengelaman bekerja maupun mengisi Satuan Kredit Ekstrakulikuler Mahasiswa (SKEM) bagi yang masih mahasiswa.

Gambar : aktiftas briefing awal pembagian tugas semua peserta magang kerja.

Tidak hanya melakukan kegiatan di kantor PDPM, peserta magang mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung publikasi pers release di kantor JTV bersama para wartawan berbagai media, narasumber dari ITS maupun narsumber lain yang berhubungan dengan kegiatan ini.

Berita Terkait