DPTSI

DIREKTORAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI
06 Juli 2020, 09:07

UTBK-SBMPTN Gelombang I ITS

Oleh : ernis | | Source : -

UTBK-SBMPTN hari pertama di ITS telah dimulai pada hari Minggu, tanggal 5 Juli 2020. Di masa pandemi ini, ITS telah memberlakukan protokol kebiasaan baru yang akan dijalankan selama UTBK berlangsung. Mulai dari pengecekan temperatur tubuh, sterilisasi peralatan yang digunakan selama ujian, dan kesiapan lainnya telah dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan ITS.

Para peserta yang masuk melalui pintu gerbang utama akan dicek terlebih dahulu temperatur tubuhnya, hal ini merupakan salah satu prosedur wajib yang perlu dijalankan pada masa pandemi ini. Peserta yang telah melewati gerbang utama selanjutnya akan diturunkan pada titip drop off, di sini peserta akan dicek kelengkapan datanya dan diberi stiker yang menyatakan bahwa peserta dalam keadaan sehat ketika akan mengikuti ujian.

Di hari pertama pelaksanaan UTBK, peserta sudah cukup tertib dalam mengikuti arahan petugas untuk melakukan jaga jarak, menggunakan masker dan face shield. Namun, pada sesi pertama ada sedikit kendala terkait aplikasi yang digunakan pengawas maupun peserta. Sehingga peserta perlu menunggu beberapa saat hingga aplikasi berjalan lancar dan dapat mulai mengerjakan ujian.

Pada sesi kedua, aplikasi sudah berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. Namun di hari kedua pelaksanaan ujian, ada beberapa komputer yang mengalami hang dikarenakan suhu ruang yang cukup panas. Peserta yang mengalami hal ini ada yang diminta untuk login kembali dan ada pula yang diminta untuk berganti ke komputer cadangan.

Hingga akhir hari ketiga dan keempat UTBK, ujian berjalan dengan lancar, meskipun terdapat sedikit problem terkait pc yang tiba-tiba mati, namun dapat ditangani petugas dengan sigap sehingga peserta dapat menyelesaikan ujian dengan tepat waktu.

 

Berita Terkait