BURB

BIRO UMUM DAN REFORMASI BIROKRASI
22 Juni 2020, 22:06

IsDB – PEMERINTAH PRANCIS Program Beasiswa Dengan Pendanaan Bersama

Oleh : itsedo | | Source : -

Bonjour,

Pemerintah Prancis, bekerjasama dengan Islamic Development Bank, akan meluncurkan skema beasiswa baru khusus bagi warga negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Beasiswa ini terbuka untuk studi jenjang S1 dan S2 dengan berbagai bidang prioritas yang list nya dapat Bapak/Ibu temukan terlampir. Pendaftaran dapat dilakukan mulai 20 Juni 2020, langsung melalui laman https://www.isdb.org/id.

Informasi terkait beasiswa ini dapat ditemukan pada laman https://www.indonesie.campusfrance.org/id/beasiswa-pendanaan-bersama-islamic-development-bank-isdb-dan-pemerintah-prancis.

PEMBUKAAN PENDAFTARAN MULAI 20 JUNI

Program ini memberikan dukungan untuk negara berkembang yang menjadi anggota Organisasi Kerja sama Islam (OKI) dan komunitas muslim, terutama dalam bentuk program beasiswa pendidikan dan penelitian yang dibiayai secara bersama dengan belasan negara.

Didukung dan dikelola oleh Campus France, program beasiswa ini membuka kesempatan bagi mahasiswa tingkat S1 dan S2 untuk menjadi garda depan yang berkontribusi bagi pengembangan negara mereka selepas menempuh pendidikan tinggi. Sejak tahun 1983, sebanyak 15.600 mahasiswa dan 13.250 peneliti telah menjalani pendidikan dan penelitian di berbagai bidang (teknik, kesehatan, pertanian, sains politik, pendidikan, dll) dan dua pertiga di antaranya telah berhasil menduduki jabatan penting di negara asal mereka masing-masing.

 

42 NEGARA YANG TERLIBAT DALAM PROGRAM INI

Afganistan, Aljazair, Arab Saudi, Azerbaijan, Banglades, Benin, Burkina Faso, Kamerun, Komoro, Pantai Gading, Djibuti, Mesir, Gabon, Guinea, Guinea-Bissau, Indonesia, Irak, Iran, Jordania, Kazakhstan, Kirigizstan, Lebanon, Libya, Malaysia, Mali, Maroko, Mauritania, Mozambik, Niger, Nigeria, Uganda, Uzbekistan, Pakistan, Palestina, Senegal, Sudan, Tajikistan, Chad, Togo, Tunisia, Turkmenistan, Turki.

27 BIDANG STUDI DAN JURUSAN 

Pertanian; Pendidikan; Pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan; Perubahan iklim; Energi; Tata kota berkelanjutan ; Responsible growth ; Pengelolaan limbah ; Pertumbuhan demografik ; Kimia ramah lingkungan; Keanekaragaman hayati ; Polusi plastik dan mikroplastik ; Air dan kebersihan ; Kesehatan ; TIK untuk pengembangan ; Inovasi dan pengembangan infrastruktur ; Ekonomi, keuangan dan perbankan islam ; Ilmu sosial terkait pembangunan ; Ilmu hayati dan kesehatan ; Ilmu lingkungan ; Pendidikan ; Teknik ; Pertanian ; Informatika dan teknologi informatika ; Ilmu alamiah dasar ; Ekonomi, keuangan dan perbankan ; Ilmu sosial.

 

Annexe 1_BID_Domaines d'études éligibles VERSION ID_0

 

Berita Terkait