BURB

BIRO UMUM DAN REFORMASI BIROKRASI
27 Januari 2020, 11:01

Penanganan Satwa Liar yang ditemukan di sekitar Teknik Material dan Metalurgi

Oleh : itsadminburb | | Source : -

Telah ditemukan ular pada tanggal 21 Januari 2020 sekitar jam 19.00 oleh salah seorang pegawai Teknik Material dan Metalurgi.

Tempat ditemukan nya ular tersebut.

 

 

Lokasi dekat dengan kegiatan perkuliahan.

 

Berikut Pak Sakun bersama rekan nya sebagai penangkap ular tersebut.

 

Esok hari nya tim K3L bersama tim dari BBKSDA melakukan cek dan pengarahan terkait penanganan hewan tersebut. Dari hasil pengecekan, ular tersebut adalah ular python sanca kembang, tidak termasuk ular yang dilindungi oleh negara. Bisa di serahkan ke pihak BBKSDA atau dipelihara. Jika memilih untuk memelihara, harus membuat surat pernyataan bermaterai penanggung jawab bila terjadi kecelakaan dan harus memiliki kandang dan pemeliharaan yang sesuai standar, tapi bisa memancing ular lain datang ke kandang jika musim kawin tiba.

Berdasarkan instruksi dari Bapak Wakil Rektor III ITS, Bapak  Ahmad Rusdiansyah agar segera menyerahkan ke pihak BBKSDA untuk menghindari resiko pada civitas akademika ITS.

 

Besok nya, Departemen Teknik Material dan Metalurgi sepakat untuk menyerahkan ular tersebut. Pada tanggal 24 Januari 2020 Tim BBKSDA datang untuk proses pengambilan ular tersebut.

 

 

Berita Terkait