News

Departemen Arsitektur Helat Simposium Internasional AR+DC di penghujung tahun 2022

Sel, 06 Des 2022
1:51 pm
Informasi
Share :
Oleh : Admin-Arsitektur   |

Departemen Arsitektur Helat Simposium Internasional AR+DC di penghujung tahun 2022


Selasa, 6 Desember 2022, Departemen Arsitektur ITS mengadakan simposium internasional daring, Architectural Research and Design (AR+DC) 2022 dengan tajuk “Rethinking Architecture Beyond Inclusion”. Sejalan dengan visi UN SDGs “leave no one behind”, kegiatan ini mengangkat isu arsitektur dan kemanusiaan yang membahas bagaimana arsitektur dapat berkontribusi pada inklusivitas dan kesejahteraan dengan mengakomodasi kebutuhan manusia untuk semua golongan tanpa terkecuali.

Simposium ini mengundang 5 (lima) pembicara yang merupakan akademisi dan praktisi arsitektur dari 4 (empat) negara yakni Afrika Selatan, Australia, Inggris, dan Indonesia. Acara ini akan dibuka langsung oleh Rektor ITS, Bapak Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng. Acara diawali dengan sesi panelis yang berupa paparan dari mahasiswa dan alumni Departemen Arsitektur ITS baik program sarjana maupun pascasarjana. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi paparan oleh pembicara yang mencakup berbagai topik yang berkaitan dengan topik arsitektur dan inklusifitas dalam perspektif akademis dan praktis.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkaya wawasan para praktisi dan akademisi baik arsitektur maupun umum serta berbagai pemangku kepentingan mengenai pentingnya perancangan arsitektur inklusif. Selanjutnya, simposium ini juga diharapkan dapat memberikan semangat dan dorongan untuk berkontribusi pada masyarakat dengan menciptakan lingkungan binaan yang lebih inklusif. Kegiatan ini kedepannya diharapkan juga sebagai awal kesempatan kerjasama lainnya terutama dalam bidang praktisi dan pendidikan arsitektur untuk menyelesaikan isu terkini dengan mengembangkan riset dan teknologi.

Latest News

  • Perwalian Semester Genap 2022 / 2023

    Post Views: 34

    26 Jan 2023
  • Sertifikat Akreditasi ASIIN untuk Program Sarjana Arsitektur

    Post Views: 63

    19 Jan 2023
  • Departemen Arsitektur Helat Simposium Internasional AR+DC di penghujung tahun 2022

    Departemen Arsitektur Helat Simposium Internasional AR+DC di penghujung tahun 2022 Selasa, 6 Desember 2022, Departemen Arsitektur ITS mengadakan simposium

    06 Des 2022