Sambutan Kepala Departemen

Dr. Ir. Niniek Fajar Puspita, M.Eng

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya atas adanya media informasi tentang Departemen Teknik Kimia Industri (DTKI).

DTKI telah memiliki pengalaman penyelenggarakan Program Diploma Tiga sejak 1985, dan telah meluluskan lebih dari 1880 alumni yang terserap secara luas di dunia kerja dan dunia industri. Sejak 2019, Departemen membuka Program Studi baru, yaitu Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Kimia Industri dan fokus pada Teknologi Rekayasa Proses Berkelanjutan atau Green Technology dan pengembangan produk-produk inovasi berbasis teknoprener.

Departemen kami membuka kesempatan bagi calon mahasiswa melalui program pendidikan diploma sistem terbuka, bagi lulusan SMA dan SMK bidang kimia industri melalui proses seleksi masuk ITS dan juga bagi lulusan Diploma Dua dan Diploma Tiga dari Prodi sejenis melalui proses Rekognisi Pembelajaran Lampau.

Kerjasama Tridharma dengan pemerintah pusat dan daerah serta industri, perguruan tinggi di dalam dan luar negeri terus kami upayakan untuk meningkatkan kualitas dan perannya dalam mempersiapkan SDM unggul dengan keterampilan bidang Teknologi Rekayasa Kimia Industri.

Dengan ketersediaan media berbasis daring ini diharapkan kami dapat menyebarkan informasi mengenai program dan aktivitas pendidikan vokasi Teknologi Rekayasa Kimia Industri, serta sumbangsih kepada masyarakat dan bangsa Indonesia dalam bentuk karya nyata guna menunjang pengembangan industri berbasis agro, daur ulang dan sumberdaya maritim serta UMKM.

Harapan kami semua informasi yang disajikan disini dapat memberikan manfaat.

 

Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Kepala Departemen Teknik Kimia Industri,

Dr. Ir. Niniek Fajar Puspita, M.Eng