News

DTK Bangun Container Office untuk OURC dan OORC

Kam, 01 Feb 2018
12:59 PM
Berita
Share :
Oleh : Admin-Teknik Kelautan   |

Kampus ITS – Departemen Teknik Kelautan (DTK) – ITS bersama dengan Gerakan Alumni Muda DTK yang terdiri dari angkatan 2008 – 2013 membangun Container Office untuk meningkatkan produktifitas klub di DTK. Container Office yang direncanakan merupakan container bekas yang dimodifikasi sehingga menjadi kubik ruangan yang nyaman dan dapat dimanfaatkan sebagai wadah kegiatan klub DTK. Kedepannya kegiatan klub Ocean Underwater Robotic Club (OURC) dan Ocean Oil Rig Club (OORC) dapat menempati container office tersebut.

Rencananya, akan dibangun 2 (dua) container office yang berlokasikan di depan Laboratorium Energi dan Lingkungan Laut. Container berukuran 20 kaki tersebut akan dimodifikasi dengan dibuatkan pintu dan jendela pada sisi-sisinya serta bagian interiornya akan difasilitasi dengan meja, lampu, aliran listrik dan ac layaknya sebuah kantor pada umumnya.

Model 3D Container Office

Pembangunan Container Office telah direncanakan sejak pertengahan Oktober 2017, hingga saat ini (23/2/2018) telah terpasang 1 (satu) buah container yang sedang dalam proses modifikasi bagian interiornya. Satu container sisanya masih dalam pencarian lokasi peletakan di area DTK. Pihak DTK dan alumni berharap dengan dibangunnya container office ini dapat meningkatkan produktivitas klub, terutama OURC dan OORC dalam berinovasi dan mengembangkan ilmu dan teknologi di bidang teknik kelautan.

Container Office yang sudah terpasang di DTK

Latest News

  • Boost Your Mood for Exploring Wider World

    Pada Selasa, 7 Desember 2021 diselenggarakan Sharing Session bertemakan “Boost Your Mood for Exploring Wider World” yang diisi oleh 

    13 Des 2021
  • Basic Media Schooling 2021

    DTK NEWS – Basic Media Schooling 2021 HIMATEKLA FTK ITS (BMS 2021 HIMATEKLA FTK ITS) hadir dengan tema “Ultimate

    14 Jun 2021
  • Webinar Oceano 2021 Oil dan Gas

    Pada Sabtu, 5 Juni 2021 bertempat di Ruang Sidang Laboratorium Departemen Teknik Kelautan. Panitia OCEANO 2021 menyelenggarakan Webinar OCEANO

    13 Jun 2021