Sustainable Development Goals

Sustainable Development Goals
September 02, 2021 02:09

ITS Berikan Beasiswa bagi Sivitas ITS Kurang Mampu Terdampak Covid-19

Oleh : adminsustainability | | Source : -

Foto bersama pengurus Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS, jajaran pimpinan ITS, serta para penerima bantuan beasiswa

Pandemi Covid-19 tidak bisa dipungkiri membawa kerugian bagi semua orang, termasuk di antaranya adalah sivitas Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Hal ini menjadi alasan Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS serta ITS Peduli untuk membantu keluarga Sivitas ITS dari golongan kurang mampu yang terdampak Covid-19 dengan menyalurkan bantuan berupa beasiswa, Kamis (2/9).

 

Penyerahan secara simbolis yang bertempat di Rektorat ITS tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS Ir Triyatno, Ketua Dewan Pembina Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS Prof Dr Ir Triyogi Yuwono DEA, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng, jajaran pimpinan ITS lainnya, serta para keluarga sivitas akademika ITS selaku penerima beasiswa.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng memberikan sambutan dalam acara penyerahan beasiswa bagi keluarga sivitas akademika ITS yang terdampak Covid-19

Menurut Triyatno, terdapat 32 penerima beasiswa yang berasal dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Perguruan Tinggi. Beasiswa yang berupa dana pendidikan ini akan diberikan setiap bulannya dalam jangka waktu enam bulan. “Semoga dengan adanya beasiswa dana pendidikan ini dapat membantu para keluarga sivitas akademika ITS yang ditinggalkan karena pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Selain beasiswa, YMI ITS juga telah menyalurkan bantuan berupa Oxygen Concentrator sebanyak enam unit dan tiga tabung oksigen kepada Medical Center ITS. “Ke depan, YMI ITS siap bekerja sama dengan ITS dalam memberikan bantuan untuk sivitas akademika ITS maupun masyarakat sekitar,” tutur Triyatno.

Pada kesempatan yang sama, Rektor ITS yang kerap disapa Ashari tersebut mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya penyaluran beasiswa dana pendidikan ini. Ia mengatakan, beasiswa ITS Peduli ini dapat dirasakan berkat adanya Endowment Fund atau Dana Abdi ITS yang sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu. “Semoga kerja sama ITS dengan YMI ITS ini bisa diperluas lagi dan terus dapat memberikan manfaat kepada keluarga terdampak Covid-19,” tuturnya.

Di sisi lain, salah satu penerima beasiswa, Tsabita Karlina Hidayati yang juga merupakan mahasiswi Departemen Arsitektur ITS yang telah kehilangan kedua orang tuanya turut memberikan kesan pesannya. “Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada YMI ITS dan juga ITS yang telah memberikan bantuan kepada keluarga saya sejak kami berada di rumah sakit hingga saat ini,” ucap putri dari almarhum Sholihin ST MT, dosen Departemen Teknik Kelautan ITS ini.

Di akhir acara, YMI ITS juga menyerahkan bantuan berupa dukungan Isolasi Mandiri (Isoman) Dhuafa, enam tabung oksigen, dan seratus paket obat-obatan kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 ITS yang kemudian disalurkan kepada ITS Medical Center. “Kami sampaikan terima kasih kepada YMI ITS yang selalu berkontribusi untuk ITS maupun masyarakat sekitar,” tutup Ashari.

Ir Triyatno (kiri) dan Prof Dr Ir Triyogi Yuwono DEA (dua dari kiri) menyerahkan bantuan simbolis kepada Wakil Rektor IV ITS Bambang Pramujati ST MScEng PhD (berompi) mewakili Satgas Covid-19 ITS

Sumber: https://www.its.ac.id/news/2021/09/02/ymi-salurkan-beasiswa-bagi-keluarga-sivitas-its-terdampak-covid-19/

Related News