News

Ungkap Syukur, Seatrans ITS Adakan Santunan Anak Yatim

Sel, 31 Mar 2020
11:11 pm
Berita
Share :
Oleh : Admin-Teknik Transportasi Laut   |

Kampus ITS, Seatrans News — Mengawali rangkaian acara peresmian gedung kuliah baru, Departemen Teknik Transportasi Laut (DTTL) mengadakan santunan anak yatim pada Kamis (12/3). Berkolaborasi dengan Lembaga Dakwah Departemen (LDD) As-Safinah, DTTL mendatangkan 50 anak yatim dari panti asuhan As-Sholihin dan panti asuhan As-Sa’adah Keputih. Acara yang diselenggarakan dalam bentuk istighosah dan doa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur atas berdirinya gedung kuliah baru DTTL.

Memasuki tahun kesembilan sejak pertama kali didirikan, DTTL ITS kini mempunyai gedung kuliah baru. Sebelum meresmikan gedung tersebut pada Jumat (13/3), sebagai ungkapan rasa syukur digelar lah santunan yatim. “Hari ini kita semua bersyukur dan berdoa mudah-mudahan gedung baru ini memberikan manfaat dan barokah kepada kita semua,” tutur Kepala DTTL, Dr. -Ing. Ir. Setyo Nugroho.

Pria yang akrab disapa Setyo tersebut mengungkapkan, belum lengkap rasanya jika rasa syukur dan kebahagiaan belum tertular kepada orang-orang di sekitar kita. Ia menyebutkan, langkah ini dilakukan agar selalu teringat untuk menebar manfaat pada masyarakat. “Tentunya dimulai dengan langkah kecil, dari lingkar terdekat,” ungkap alumnus TU Berlin tersebut.

Acara yang berlangsung di Ruang Sidang gedung baru DTTL ini juga dimeriahkan oleh musik dan sholawat dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cinta Rebana ITS. Kemudian dipimpin oleh Ketua Tim Pembina Kerohanian Islam (TPKI) Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) ITS, Drs. Mahmud Mustain, MSc., Ph.D., istighosah dan doa bersama dibacakan.

Tak hanya DTTL, Setyo menambahkan, segenap alumni FTK ITS juga turut berkontribusi dalam memberikan santunan pada anak yatim kali ini. Berupa uang dan perlengkapan sekolah, bingkisan diberikan satu per satu pada anak yatim yang hadir.

Saling bahu membahu antara civitas akademika DTTL dan para alumni dalam hajat besar peresmian gedung baru inilah yang diharapkan akan terus berlanjut dan terus membawa kebermanfaatan bagi sekitar. “Semoga dengan adanya gedung baru ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh pihak,” pungkas Setyo. (dnr/yus)

Latest News

  • SEATRANS SUPER SAILING REBORN 2022 GOES TO LABUAN BAJO

    Bertajuk Seatrans Super Sailing (Triple S) Reborn, kegiatan tahunan Departemen Teknik Transportasi Laut ini kembali hadir setelah 2 (dua)

    23 Sep 2022
  • Perdana! Kuliah Tamu Luring setelah Pandemi Bersama Praktisi Korea

    Kampus ITS, Seatrans News –  Setelah melewati masa pandemi dengan seluruh kegiatan diadakan daring. Saat ini kegiatan perkuliahan dapat

    08 Jun 2022
  • Peringati Hari Jadi Ke-10, Departemen Teknik Transportasi Laut Luncurkan Buku SEATRANS X

    Kampus ITS, Seatrans News – Sebagai salah satu wujud syukur sekaligus perayaan hari jadi ke-10 Departemen Teknik Transportasi Laut

    11 Jan 2022