News

Seatrans Super Sailing 2018 Goes To Makassar

Ming, 30 Sep 2018
2:10 pm
Kegiatan
Share :
Oleh : Admin-Teknik Transportasi Laut   |

Pada tahun 2018 ini, kegiatan Seatrans Super Sailing (SSS) mengambil rute pelayaran dari Surabaya ke Makassar dengan menggunakan KM Ciremai yang dioperasikan oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI). Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 25 – 28 September 2018. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Departemen Teknik Transportasi Laut angkatan 2017, yang berjumlah 48 orang mahasiswa dengan didampingi 3 orang dosen.

Kegiatan SSS bertujuan untuk mengembangkan wawasan kemaritiman mahasiswa Departemen Teknik Transportasi Laut FTK (DTTL), khususnya di bidang pelabuhan, pelayaran, dan logistik maritim. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan bagian-bagian utama pada kapal, seperti konstruksi, motor penggerak, dan alat navigasi kapal. Selain berlayar, mahasiswa melaksanakan kegiatan kunjungan ke perusahaan dan universitas yang ada di Makassar. Kegiatan kunjungan ke perusahaan diharapkan dapat memberikan informasi kepada mahasiswa terkait bisnis proses dan operasional perusahaan disektor Transportasi Laut. Sedangkan kunjungan ke universitas bertujuan untuk menjalin kerjasama antar perguruan tinggi. Berikut merupakan daftar perusahaan dan universitas yang dikunjungi:

  1. PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)
  2. PT. Tonasa Lines
  3. PT. Semen Tonasa
  4. Departemen Teknik Perkapalan, Universitas Hassanuddin

Latest News

  • SEATRANS SUPER SAILING REBORN 2022 GOES TO LABUAN BAJO

    Bertajuk Seatrans Super Sailing (Triple S) Reborn, kegiatan tahunan Departemen Teknik Transportasi Laut ini kembali hadir setelah 2 (dua)

    23 Sep 2022
  • Mahasiswa Baru Lebih Mengenal SEATRANS ITS lewat OKKBK 2021

    Penyampaian materi Pengenalan Laboratorium dan Kepustakaan oleh salah satu Dosen DTTL ITS, Bapak Hasan Iqbal Nur, S.T., M.T. Kampus

    02 Sep 2021
  • Seatrans ITS Ajak Mahasiswa Baru Keliling Kapal Virtual Bersama PELNI Lifestyle

    Kampus ITS, Seatrans News — Departemen Teknik Transportasi Laut (DTTL) ITS melalui Himpunan Mahasiswa DTTL (Himaseatrans) bekerja sama dengan

    01 Okt 2020