News

Perdana! Kuliah Tamu Luring setelah Pandemi Bersama Praktisi Korea

Rab, 08 Jun 2022
11:32 am
Berita
Share :
Oleh : Admin-Teknik Transportasi Laut   |

Kampus ITS, Seatrans News –  Setelah melewati masa pandemi dengan seluruh kegiatan diadakan daring. Saat ini kegiatan perkuliahan dapat dilakukan secara luring di Departemen Teknik Transportasi Laut (DTTL) ITS, salah kegiatan yang dilakukan yang rutin dilakukan di DTTL seperti kuliah tamu.

Kuliah tamu diadakan pada hari Jumat, 22 April 2022 di ruangan SEA 102 – SEA 103 membawa tema “The Best Practices of Port Management in Korea“. Pihak Dosen DTTL mengundang pemateri yang sangat keren berasal dari Korea yakni Mr Choi Jun Hyuk yang menjabat sebagai Deputy Manager Overseas Business Department Busan Port Authority. Materi yang dibawa oleh Mr. Choi Jun Hyuk mengenai perkembangan Busan Port Authority (BPA) dari infrastructure and Equipment technology baik dari perancangan dan pengelolaan infrastruktur, pengelolaan peralatan pelabuhan baik dari tantangan yang dihadapi dan inovasinya. Adapun materi yang dibahas tentang pemantauan dan pengelolaan operasi pelabuhan dari teknis dan operasional, kegiatan yang dilakukan sehari – hari dalam pengoperasian Pelabuhan Busan, dan peran otoritas pelabuhan dan operator Pelabuhan Busan.

Pada akhir kegiatan tidak lupa dilakukan sesi tanya jawab, antara Mr. Choi Jun Hyuk dengan peserta kuliah tamu. Tak kalah aktif juga, para dosen DTTL juga ikut aktif bertanya kepada Mr. Choi. Kuliah Tamu ditutup dengan sesi foto bersama didepan gedung Teknik Transportasi Laut sekaligus menjadi kenang-kenangan untuk Mr. Choi, Para Dosen, dan Mahasiswa DTTL.

Latest News

  • Seatrans Kembali Kunjungan Industri !

    Kampus ITS, SEATRANS News – Dalam menunjang kegiatan pembelajaran di Departemen Teknik Transportasi Laut, diadakan kunjungan kuliah lapangan yang

    01 Des 2022
  • SEATRANS SUPER SAILING REBORN 2022 GOES TO LABUAN BAJO

    Bertajuk Seatrans Super Sailing (Triple S) Reborn, kegiatan tahunan Departemen Teknik Transportasi Laut ini kembali hadir setelah 2 (dua)

    23 Sep 2022
  • Perdana! Kuliah Tamu Luring setelah Pandemi Bersama Praktisi Korea

    Kampus ITS, Seatrans News –  Setelah melewati masa pandemi dengan seluruh kegiatan diadakan daring. Saat ini kegiatan perkuliahan dapat

    08 Jun 2022