Pusat Publikasi Ilmiah

PPI
02 Juni 2022, 15:06

Webinar Kegiatan Menuju Indeksasi Jurnal di SCOPUS

Oleh : itspublikasi | | Source : -

Pusat Publikasi Ilmiah (PPI) melaksanakan kegiatan Webinar Kegiatan Menuju Indeksasi Jurnal di SCOPUS, 2 Juni 2022. Pendampingan diberikan kepada seluruh pengelola jurnal ilmiah di Institut Teknologi Sepuluh Nopember(ITS) Surabaya. Kegiatan turut menghadirkan Dr. Berry Juliandi, SSi., MSi. (Advisory Editor Jurnal Hayati) dari IPB sebagai narasumber.

Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat(DRPM), Fadlilatul Taufany, S.T., Ph.D. mengatakan, pihaknya turut mendukung kegiatan Menuju Indeksasi Jurnal di SCOPUS kepada pengelola jurnal. Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat(DRPM) berharap ke depan pengelolaan jurnal di lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember dapat semakin meningkatkan mutunya pada akreditasi SINTA maupun indeksasi Scopus.


Begitupun dengan Kepala Pusat Publikasi Ilmiah Daniel O. Siahaan, S.Kom., M.Sc., PDEng mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan penyegaran kepada pengelola jurnal ilmiah mengenai tata kelola jurnal dan kriteria terindeks Scopus. Selain itu, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama antar pengelola jurnal di lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember,
sehingga dapat saling berbagi pengalaman.

Berita Terkait