News

Strategi Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Internasional Terindex Scopus

Kam, 16 Feb 2023
4:00 pm
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : andini   |


Dalam rangka meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah internasional yang terindeks, Pusat Publikasi Ilmiah mengadakan klinik “Strategi Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Internasional Terindex Scopus” yang diselenggarakan pada tanggal 16 Februari 2023.

Mengingat pentingnya menulis jurnal atau artikel ilmiah yang sudah menjadi bagian dari dunia akademisi, maka di era sekarang ini terlebih lagi dituntut untuk bisa ikut meramaikan publikasi dengan menerbitkan di jurnal-jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional. Tentu saja persaingan yang terjadi sangat ketat dalam mendapatkan lisensi seperti Scopus. Hal ini menyebabkan para peneliti, baik dosen maupun mahasiswa harus sungguh-sungguh memperhatikan detail penelitian yang ditulis.

Scopus sendiri adalah portal rujukan yang menampilkan berbagai penelitian bergengsi dari akademisi di seluruh dunia. Setiap jurnal penelitian dalam daftar Scopus melewati fase atau tahapan kurasi yang cukup ketat. Dari menemukan orisinalitas, waktu penelitian, hingga kualitas tulisan. Dengan diadakannya klinik “Strategi Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah di Jurnal Internasional Terindex Scopus” ini, diharapkan dapat meningkatkan jumlah artikel ilmiah terindeks scopus.

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.