News

Sosialisasi dalam Upaya Peningkatan Skor SINTA ITS

Rab, 08 Feb 2023
9:00 am
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : andini   |


Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya menggelar sosialisasi dalam upaya peningkatan skor sinta ITS, dengan update profil data Sinta pada hari selasa 7 februari 2023. Kegiatan pemutakhiran data ini dilaksanakan karena Sinta memperbaharui sistemnya sehingga dalam Sinta 3 terbaru ini semua terintegrasi baik Web of Science (WoS) ID, Publon ID, Garuda ID dan sebagainya, maka dari itu dosen perlu memperbaharui data dosen untuk keperluan dosen tersebut baik dalam hal Jabatan Akademik Dosen dan keperluan dosen lainnya serta untuk pemeringkatan perguruan tinggi.

Dosen yang belum memiliki ID Sinta dapat melakukan registrasi di https://sinta.kemdikbud.go.id/logins/registration. Dosen dapat membuat Profil Google Scholar (GS) dan menambahkan portofolio publikasi ilmiah yang dimiliki (artikel jurnal, buku, prosiding, HKI dsb.) serta menghapus (delete) yang bukan merupakan hasil publikasi dosen bersangkutan. Dosen yang telah memiliki ID Sinta dapat mengupdate profil Sinta (GS ID, Scopus ID, WOS Researcher ID, Publon ID, Garuda ID dan melakukan sinkronisasi secara mandiri.

Kepala Pusat Publikasi Ilmiah, Daniel O. Siahaan, S. Kom. M, Sc, PD.Eng. dalam paparannya juga menyampaikan bahwasanya sosialisasi ini sekaligus untuk memandu cara memutakhiran data di Sinta 3.

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.