Library

EXPLORE YOUR KNOWLEDGE HERE
29 Januari 2024, 08:01

Free Conversation Bahasa Inggris

Oleh : itsperpustakaan | | Source : -

Pada hari Rabu (17/1/2024) Perpustakaan ITS bekerja sama dengan Unit Pusat Bahasa Global (UPBG) dan sehubungan dengan upaya peningkatan kemampuan bahasa Inggris para staf Perpustakaan, telah menyelenggarakan kegiatan Free Conversation Bahasa Inggris di  Ruang Bibliotek Lt. 2 – Gedung Perpustakaan ITS.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah memberikan dampak positif terhadap kemampuan berbahasa Inggris para staf Perpustakaan. Free Conversation ini dirancang untuk memfasilitasi para peserta agar dapat lebih nyaman dan terampil dalam berkomunikasi bahasa Inggris.

Ada beberapa game yang diberikan oleh mentor dari UPBG (Mbak Diah), diantaranya game tebak kata yang berkaitan dengan perpustakaan sehingga diharapkan para peserta bisa dan mampu mengembangkan kosa kata tentang perpustakaan yg dimilikinya.

Pertama-tama peserta yang tersiri dari Pustakawan dan pengadminitrasian perpustakaan dibagi dalam 4 kelompok . Pada saat game tebak kata 1 orang sebagai penebak kata ( membawa tulisan tentang satu kata diatas kepalanya) dan sisanya sebagai yg memberi clue sebanyak-banyaknya tentang kata yang dimaksud dalam waktu 3 menit harus menebak sebanyak-banyaknya, namun apabila sulit katakan skip, maka akan diganti kata selanjutnya. Sungguh sangat seru game ini.

Di Game kedua, setiap kelompok disuruh menulis apa-apa saja kendala atau kejadian-kejadian di perpustakaan yang sering kita jumpai namun tidak terekspos.

Kedua Game itu sangat seru dan menarik, sehingga setiap peserta tergelitik untuk berfikir dan menuangkannya untuk diungkapkan tanpa ada rasa ragu sedikitpun, entah salah atau benar karena setelah game maka akan dibahas apa saja kesalahan-kesalahan peserta dalam berbahasa Inggris, intinya kuncinya hanya satu apa yang kita katakan dimengerti oleh user asing, untuk itu kita harus memperbanyak kosa kata  kita dalam bahasa Inggris terkait dengan perpustakaan. (yag)

Berita Terkait

Send Message
Hello,
You Need Help?