Library

EXPLORE YOUR KNOWLEDGE HERE
27 Mei 2022, 13:05

BERSYUKUR MENJADIKAN HIDUP BERKAH : HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR PERPUSTAKAAN ITS

Oleh : itsperpustakaan | | Source : -

Setelah hampir tiga tahun lamanya tidak menyelenggarakan Halal Bi Halal Keluarga besar Perpustakaan ITS karena terbentur adanya pandemi Covid-19, maka pada akhirnya Jumat (27/6/2022) perpustakaan ITS berkesempatan berkumpul dan bersilaturahmi dengan sesama staf perpustakaan baik yang masih dinas maupun yang sudah purna tugas. Tujuan dari diselenggarakan Halal bi Halal ini adalah untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi bersama staff yang sudah purna tugas maupun yang pindah tugas ke unit lain di lingkungan ITS.

Diselenggarakan di Ruang Seminar Lantai 2 Gedung Perpustakaan, acara dimulai tepat pukul delapan pagi. Halal bi Halal diawali dengan pembukaan oleh MC Marsudiyana, dilanjutkan Pembacaan ayat suci AlQuran oleh Mr. Aseri, Kemudian Sambutan dari Kepala Perpustakaan, Bapak Eddy Suprayitno. Eddy menyampaikan bahwa Tali silaturahmi harus tetap dipupuk bersama staff yang sudah purna tugas maupun yang sudah pindah ke unit lain, dengan harapan semoga persahabatan dan persaudaraan tetap terjalin indah diantara kita.

Memasuki acara inti, hadir perwakilan dari purna tugas yaitu 3 serangkai yang merupakan penggerak perpustakaan ITS di zamannya, yaitu Bapak Achmad, Bapak Surono dan Bapak Mansur Sutedja. Mereka menyampaikan sharing selama membina dan menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka di masa nya dulu yang penuh lika-liku , mulai dari penerapan kedisiplinan dengan menerapkan reward dan punishment, membangun digital library maupun repository, pencerahan pagi untuk melatih komunikasi dengan lancar, namun pada intinya apa yang disampaikan ketiganya adalah Bersyukur bersyukur dan bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan karena dengan bersyukur kita jadi bahagia dan mudah tersenyum, apalagi menurut Surono bahagia itu tidak usah dicari tapi diciptakan. Menurut Mansur bersyukur itu artinya kita sadar bahwa kita tidak ada artinya tanpa rahmat dari Allah, kita harus menempa dan mendidik diri kita sendiri agar bermanfaat bagi orang lain. Namun menurut Achmad bersyukur adalah menerima yang sedikit tapi menganggap itu banyak, menerima dengan terima kasih dan memanfaatkan sebagaimana mestinya. “ Pikiran yang positif akan mempengaruhi tingkah laku kita, tingkah laku yang dikerjakan terus menerus akan menjadi karakter kita” demikian menurut Achmad.

Di kesempatan itu ada juga Bapak Yoko sang master of English Conversation yang menyampaikan pengalamannya saat mengajar memberikan kursus bahasa Inggris untuk staff perpustakaan dulu dan beliau berharap agar kegiatan itu tetap berlangsung jangan sampai putus karena dengan bahasa Inggris akan menambah pengetahuan kita dalam keterampilan berbahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional. Acara berakhir pada pukul 11.00 WIB dengan sebelumnya melakukan sesi foto bersama sebagai kenangan dan doa penutup dipimpin oleh bapak Muslimin.

Banyak Pelajaran yang bisa kita ambil hikmahnya dari sharing yang sudah disampaikan oleh para senior perpustakaan ITS, hal ini semata-mata mengingatkan kita akan pentingnya rasa bersyukur kepada Allah subhana wata’ala sehingga hidup kita berkah dunia dan akherat. (yag)

Berita Terkait

Send Message
Hello,
You Need Help?