ITS LIBRARY

EXPLORE YOUR KNOWLEDGE HERE
18 September 2020, 13:09

Webinar-Temu Pustakawan Dengan Tema Mind Mapping Pustakawan Terhadap Pengelolaan Informasi

Oleh : itsperpustakaan | | Source : -

Perpustakaan ITS untuk kesekian kalinya ditahun 2020 ini menyelenggarakan Webinar Temu Pustakawan sesion 3.  Pertemuan secara on-line di hari Jumat (18/9/2020) ini mengusung tema Mind Mapping Pustakawan Terhadap Pengelolaan Informasi, dan masih dilakukan secara online melalui  aplikasi Zoomeeting, karena masih dalam suasana pandemic Covid-19.

Acara kali ini menghadirkan pemateri  seorang pustakawan sejati yang sudah mengabdi kurang lebih 34 tahun , dan  sebentar lagi akan memasuki masa pensiun.  yaitu Aroem Andajani.  Wanita yang tetap enerjik ini akan berbagi banyak pengalaman-pengalaman,  diantaranya pernah menjadi instruktur/pengajar di mana2, dan sudah banyak menulis artikel-artikel ilmiah diberbagai media dan juga pernah menulis buku , serta sudah seringkali menjadi pemenang lomba pustakawan berprestasi baik tingkat lokal maupun nasional.

Dimulai tepat pukul 9 pagi , acara dibuka oleh MC  kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Edy Suprayitno selaku kepala perpustakaan ITS, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Kelompok Pustakawan (Kapokpus), Agus Setiawan. Memasuki acara inti adalah pemaparan materi oleh Aroem Andajani, yang memaparkan tentang bagaimana seorang pustakawan memanage dirinya dalam melakukan hal-hal berdasarkan pola pikirnya dengan memaksimalkan otak kanan dan otak kiri secara berkesinambungan.  Kesimpulan dari tema temu pustakawan kali ini adalah sebagai pustakawan kita harus siap ditempatkan dimana saja, segera dan cepat serta sigap dalam mengambil keputusan untuk melakukan tindakan-tindakan yang terbaik yang bisa kita lakukan dalam mengerjakan tugas kita sehari-hari sesuai situasi dan kondisi tempat masing-masing sehingga tercipta rasa aman nyaman dan kepuasan baik bagi pustakawan maupun pemustaka, itulah mungkin yang terkait dengan mind maping pustakawan.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 30 partisipan terdiri dari para pustakawan dan petugas perpustakaan di lingkungan ITS baik di perpustakaan pusat maupun di perpustakaan jurusan atau fakultas yang biasa disebut Ruang Baca. Selama acara berlangsung terdapat beberapa pertanyaan dan masukan-masukan serta saran dari peserta, diantaranya dari Edy Suprayitno, Totok Setiawan, Marsudiyana dan lainnya.

Akhirnya acara berakhir pada pukul 11.00 WIB dengan melakukan foto bersama sebagai kenangan bahwa hari ada pertemuan pustakawan ITS yang berharap semoga pustakawan dan perpustakaan ITS semakin maju dan berjaya. (yag)

Berita Terkait

  • ScienceDirect

      Built on the widest range of trusted, high-quality, interdisciplinary research, ScienceDirect helps you find answers to your most

    18 September 2020, 13:09
  • Memperingati Hari Ibu

        Post Views: 121

    18 September 2020, 13:09
  • Sumbangan Buku ” Pro Kontra PLTN “

    Perpustakaan telah mendapatkan sumbangan buku berjudul “Pro Kontra PLTN” langsung dari penulisnya Dwi Hari S. pada Selasa, 17 Nop

    18 September 2020, 13:09
  • E-Resources Class Untuk Mahasiswa Baru

    Sumber daya elektonik (electronic resources/e-resources) merupakan salah satu sumber koleksi penting untuk memenuhi kebutuhan informasi dalam lingkungan pembelajaran sivitas

    18 September 2020, 13:09