Library

EXPLORE YOUR KNOWLEDGE HERE
01 Juli 2020, 14:07

Webinar-Temu Pustakawan : Sharing Session Pustakawan Dalam Budaya Informasi Pada Masa New Normal

Oleh : itsperpustakaan | | Source : -

Temu Pustakawan kedua ditahun 2020 ini dilakukan berbeda, melalui pertemuan secara daring atau lebih dikenal dengan istilah webinar menggunakan aplikasi Zoom. Hal ini dilakukan karena masih dalam suasana pandemic Covid-19.

Acara yang dilaksanakan pada hari Jumat (26/6/2020) menghadirkan pemateri dari kalangan pustakawan sendiri yaitu dua orang pembicara,  yang pertama Edy Suprayitno  dan Agus Setiawan. Mereka adalah pustakawan senior  yang merupakan Pustakawan Madya di Perpustakaan ITS. Pemaparannya adalah mengenai  Persiapan Perpustakaan dan pustakawan dalam menghadapi era New Normat terkait dengan pelaksanaan WFO (Work From Office) yang akan diberlakukan bulan Juli ini.

Dimulai tepat pukul 8 pagi , acara dibuka oleh Host kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Edy Suprayitno selaku kepala perpustakaan ITS, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh kedua Narasumber. Inti dari para pembicara adalah mengenai protokol yang harus dilakukan oleh perpustakaan dan ruang baca  apabila nanti dilakukan WFO, sehingga menciptakan rasa aman baik bagi pemustaka maupun bagi pustakawan itu sendiri.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 34 partisipan terdiri dari para pustakawan dan petugas perpustakaan di lingkungan ITS baik di perpustakaan pusat maupun di perpustakaan jurusan atau fakultas yang biasa disebut Ruang Baca. Selama acara berlangsung para peserta banyak mengajukan pertanyaan terkait pelayanan perpustakaan di era pandemic maupun new normal yang tentu saja berkaitan dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Sharing session ini diakhiri  pada pukul 10 dengan harapan semoga pustakawan dan perpustakaan di ITS  kedepannya bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada pemustaka. (yag)

Berita Terkait

Send Message
Hello,
You Need Help?