News

Pusat Penelitian Energi Berkelanjutan ITS Resmikan Kantor Baru

Jum, 03 Jun 2022
7:27 am
Berita
Share :
Oleh : adminpeb   |

Penyerahan potongan tumpeng oleh Kepala Sub Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat, Lalu Muhamad Jaelani, S.T., M.Sc., Ph.D kepada Prof. Dr. Ir. Tri Widjaja, M.Eng, Kepala Pusat Penelitian Energi Berkelanjutan (Puslit EB) ITS.

Kampus ITS — Pusat Penelitian Energi Berkelanjutan (Puslit EB) yang berada di bawah Direktorat Riset Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) siap menempati kantor baru. Acara peresmian kantor berlangsung pada Selasa (31/5).

Kantor baru Puslit EB tersebut terletak di Gedung Riset Center Lantai 9 Kampus ITS Sukolilo, Surabaya yang sekaligus menjadi tempat berlangsungnya acara syukuran.

“Alhamdulillah, kantor baru kami sudah ada, semoga semakin produktif dan semangat dalam menjalankan projek yang berhubungan dengan energi berkelanjutan,” ungkap Prof. Dr. Ir. Tri Widjaja, M.Eng, Kepala Puslit EB.

Sejalan dengan Tri Widjaja, Dr. Dra. Melania Suweni Muntini, M.T. selaku Wakil Kepala Puslit Energi juga bersyukur dengan adanya kantor baru. “Semoga adanya kantor baru ini menjadi keberkahan bagi puslit energi dan DRPM,” tuturnya.

Peresmian kantor ini dilakukan dengan acara potong tumpeng sebagai simbol siap beroperasinya kantor Puslit EB yang akan menjadi penunjang berbagai kegiatan Puslit EB ke depannya.

Puslit EB sendiri didirikan sejak tahun 2020. Setiap tahunnya, Puslit EB diberikan target-target, di antaranya jumlah publikasi internasional, jumlah kerja sama penelitian internasional, book chapter, dan lain-lain. Sampai saat ini, semua target yang diberikan oleh ITS dapat dipenuhi, bahkan lebih dari 100%.

“Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari peran manajemen maupun para anggota Puslit EB. Selain itu, pada tahun 2021 Puslit EB juga memenangkan penjaminan mutu internal di kalangan DRPM ITS,” papar Melania melanjutkan.

Acara syukuran ini juga dihadiri oleh beberapa kepala dan wakil kepala Pusat Penelitian (Puslit) dan Pusat Kajian (Puskaji) di bawah DRPM ITS.

Kegiatan ramah-tamah saat peresmian kantor baru Pusat Penelitian Energi Berkelanjutan (Puslit EB) ITS.

Kepala Sub Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat, Lalu Muhamad Jaelani, S.T., M.Sc., Ph.D. turut memberikan selamat atas diresmikannya kantor baru Puslit EB.

“Tahun ini diharapkan Puslit dan Puskaji sudah bisa menempati kantornya masing-masing dari lantai L hingga lantai sembilan,” tutur Pria yang akrab disapa Lalu itu.

Ia juga menyampaikan bahwa peresmian kantor Puslit EB ini menjadi awal bagi semua untuk mengaktifkan infrastruktur, terutama sarana dan prasarana yang dimiliki untuk melaksanakan aktivitas dan projek yang menguntungkan dan bermanfaat.

“Ada sekitar 1035 dosen di sini yang perlu kita libatkan. Banyak mahasiswa pasca sarjana juga. Kita rangkul mereka untuk bersama-sama ke gedung kita. Tidak hanya untuk berdiskusi perihal riset, inovasi, maupun pengabdian masyarakat, namun juga mungkin aktivitas penunjang untuk meningkatkan keakraban di antara kita,” imbuhnya.

Memungkasi pidatonya, Lalu juga berharap agar kantor baru Puslit EB menjadi wadah beraktivitas yang dapat memberi keberkahan.

Potret kantor baru Pusat Penelitian Energi Berkelanjutan (Puslit EB) ITS.

Latest News

  • Capaian Kinerja Publikasi Jurnal Internasional dan Konferensi Internasional Pusat Penelitian Energi Berkelanjutan Tahun 2022

    Kampus ITS— Pusat Penelitian Energi Berkelanjutan (Puslit EB) yang berada di bawah Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM)

    17 Okt 2023
  • Pusat Penelitian Energi Berkelanjutan ITS Resmikan Kantor Baru

    Kampus ITS — Pusat Penelitian Energi Berkelanjutan (Puslit EB) yang berada di bawah Direktorat Riset Dan Pengabdian Kepada Masyarakat

    03 Jun 2022
  • Tingkatkan Kolaborasi Riset, ITS Perbarui MoU dengan Universitas di Thailand

    Kampus ITS, ITS News – Memasuki era digital, akademisi semakin berupaya kuat meningkatkan kualitas mahasiswanya demi meningkatkan sumber daya manusia

    19 Jan 2022