News

Pertemuan PDPM ITS dengan Diskominfo Tulungagung

Rab, 22 Sep 2021
8:48 am
Share :
Oleh : dotalfianprast   |

Kamis, 16 September 2021, Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat DRPM ITS melakukan pertemuan untuk membahas pekerjaan Penyusunan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPMAS) Kabupaten Tulungagung tahun 2021. Pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung. Pertemuan dihadiri dari ITS Dr. Sutikno, M.Si. sebagai Ketua tim pekerjaan, Dr. Soedarso, M.Hum selaku anggota tim dan Imam Safawi Ahmad, M.Si sebagai tenaga ahli PDPM, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung  dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung Drs. Samrotul Fuad, serta Haryono selaku tim ahli pelaksana kegiatan.

Tujuan pertemuan PDPM ITS dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung dalam rangka melakukan kerjasama penyusunan Indeks Pembangunan Masyarakat ( IPMAS ) Kabupaten Tulungagung tahun 2021. Metode yang digunakan dalam penyusunan  Indeks Pembangunan Masyarakat adalah analisis diskriptif yang merupakan analisis kuantitatif untuk mempermudah analisis, serta untuk menggambarkan dan mengukur Indeks Pembangunan Masyarakat yang meliputi unsur gotong royong, toleransi dan rasa aman di masyarakat. Untuk survey awal yang dilakukan pihak PDPM ITS diperkirakan pertengahan pada bulan Oktober 2021. Terjadi kesepakatan antara pihak Diskominfo Tulungagung dengan PDPM ITS untuk melaksanakan penyusunan Indeks Pembangunan Masyarakat yang dapat dijadikan pijakan dalam menyusun rekomendasi untuk penyempurnaan program-program yang terkait dengan pembangunan masyarakat khususnya di Kabupaten Tulungagung.

Latest News

  • Diskusi SBU Kabupaten Blitar

    Diskusi Penyusunan SBU Kabupaten Blitar   Surabaya-ITS. Kamis 25 April 2024 Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (PDPM)

    25 Apr 2024
  • Diskusi Pembentukan KEK Kabupaten Tuban

    Diskusi Pembentukan KEK Kabupaten Tuban   Tuban-ITS. Rabu 24 April 2024 Tim Pusat Kajian Potensi Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat

    25 Apr 2024
  • FGD Penanganan Banjir Hulu-Hilir Kabupaten Tuban

    FGD Penanganan Banjir Hulu-Hilir di Daerah Irigasi Kabupaten Tuban   Tuban-ITS. Rabu 24 April 2024 Tim Pusat Kajian Potensi

    25 Apr 2024
Home >