News

Bupati Mojokerto, Kecermatan Perencanaan Menunjukkan Kesiapan OPD

Rab, 11 Mei 2022
9:32 am
News

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : adminpdpm   |

Bupati Mojokerto, dr. Ikfina Fahmawati, M.Si. membuka Presentasi Laporan SSH dan HSPK Kabupaten Mojokerto 2023.

 

Mojokerto-ITS. Bupati Mojokerto, dr. Ikfina Fahmawati, M.Si. dalam pengarahannya menyampaikan bahwa kecermatan dalam perencanaan 2023 menunjukkan kesiapan OPD dalam melaksanakan program dan kegiatan. Hal ini disampaikan Bupati Mojokerto dalam sambutan dan pengarahan penyusunan standar satuan harga (SSH) dan harga satuan pokok kegiatan (HSPK) Kabupaten Mojokerto 2023. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa 10 Mei 2022 di Ruang Rapat Asisten Setda Kabupaten Mojokerto.

SSH dan HSPK sebagai input dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) harus optimal dan dapat digunakan oleh semua organisasi perangkat daerah (OPD). OPD dalam menyusun RKA harus cermat dan tepat. Jangan sampai di tengah tahun berjalan masih ada OPD yang meminta pergeseran anggaran. Anggaran yang disusun harus optimal. Harga paket kegiatan harus pas. Jangan sampai harganya terlalu tinggi dari kewajaran. Sehingga dengan anggaran yang ada dapat dioptimalkan untuk semua kegiatan dan program yang ada di Kabupaten Mojokerto. Laporan kegiatan penyusunan standar satuan harga (SSH) dan harga satuan pokok kegiatan (HSPK) Kabupaten Mojokerto 2023  ini dihadiri oleh Sekda, Asisten, Inspektorat, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepalan Dinas PUPR, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Administrasi.

Dr. Sutikno, M.Si. menyampaikan laporan SSH Kabupaten Mojokerto 2023.

Ketua tim penyusun SSH Kabupaten Mojokerto 2023 Dr. Sutikno, M.Si. menyampaikan progres penyusunan SSH sudah mencapai 90%. Dalam penyusunan SSH, prinsip yang digunakan adalah harga satuan optimal, tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi. Prinsip yang kedua adalah semua OPD dapat menggunakan harga satuan dan memenuhi kebutuhan (lengkap).

Ketua Tim HSPK Cahyono Bintang Nurcahyo, M.T. menyampaikan laporan.

Ketua tim penyusun HSPK Kabupaten Mojokerto 2023 Cahyono Bintang Nurcahyo, ST., M.T. menyampaikan bahwa penyusunan HSPK sudah mencapai 80%. Penyusunan HSPK dilaksanakan secara intensif dengan Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto. Sehingga semua kebutuhan di semua bidang Dinas PUPR terkait HSPK dan ASB sudah diakomodir.

Kepala BPKAD Kabupaten Mojokerto menyampaikan masukan dalam penyusunan SSH dan HSPK.

 

Kegiatan Presentasi Penyusunan SSH dan HSPK Kabupaten Mojokerto Tahun 2023 ini selaras dengan peta jalan pengabdian masyarakat Pusat Kajian PDPM yaitu manajemen tata kelola pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan SDG’s yaitu tujuan nomer (8) pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan nomer (17) kemitraan dalam mencapai tujuan. (Sgh).

 

 

Latest News

  • Kunjungan Kerjasama Dinas Pariwisata Kabupaten Tuban di PDPM ITS

    Rabu, 20 September 2022, Dinas Pariwisata Kabupaten Tuban berkunjung ke kantor PDPM ITS untuk membahas kerjasama terkait potensi ekonomi

    21 Sep 2022
  • Potensi Ekonomi Kecamatan di Kabupaten Tuban Didominasi Lapangan Usaha Pertanian dan Industri Pengolahan

    Rabu, 31 Agustus 2022, PDPM ITS memaparkan kajian terkait Penyusunan Dokumen Evaluasi Produk Domestik Regional Bruto Kecamatan di Kabupaten

    05 Sep 2022
  • Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tuban Tahun 2021 Membaik

    Kamis, 18 Agustus 2022, PDPM ITS memaparkan presentasi laporan akhir Penyusunan Dokumen Evaluasi Indeks Gini Ratio Kabupaten Tuban tahun

    19 Agu 2022