ITS News

Rabu, 24 April 2024
15 Maret 2008, 21:03

ITS Point di Wisuda ITS ke 96

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Suasana sekitar gedung Graha Sepuluh November hari ini sangat ramai dipadati oleh para orangtua dan wisudawan yang dinyatakan lulus. Walaupun acara baru dimulai tapi banyak dari orangtua dan wali para wisudawan hadir lebih awal. Jam baru menunjukkan pukul tujuh pagi tapi keramaian sudah mewarnai Graha. Studio-studio foto mini yang terbalut dengan tenda sederhana bertebaran di sekitar gedung Graha.

Memasuki pukul sembilan, para undangan dan wisudawan dipersilahkan masuk Graha. Dengan diiringi lantunan lagu- lagu dari group PSM ( Paduan Suara Mahasiswa ) wisudawan menempati tempat duduk masing-masing. Prosesi wisuda ke 96 ini diawali dengan pembacaan keputusan rektor oleh Kepala BAAK, Drs Mukayat, mengenai sejumlah lulusan masing-masing jurusan.

Wisuda kali ini sangatlah spesial. karena bersamaan dengan ITS  meluncurkan majalah. ITS Point yang terbit pertama kali ini menurut pimpinan redaksinya, Dr Ir Widya Utama DEA, merupakan media perangkul alumni ITS. Selain itu, dengan terbitnya majalah  ini akan menjadikan ITS tidak hanya menjadi menara gading belaka, tapi mampu menebarkan info teknologi ke masyarakat umum.

”Majalahnya cukup bagus, saya sampai terkaget-kaget kalau ITS punya majalah,”ujar Fandy salah satu wisudawan yang ditemui ITS Online di tengah prosesi wisuda. Fandy juga menerangkan memang masih banyak kekurangan dalam terbitan pertama kali ini. Tetapi semoga diterbitan yang akan datang bisa lebih baik lagi.”Masih dimaklumi baru pertama kali,” tutur Fandy sambil bercanda.

Wisuda pertama pada bulan Maret kali ini digelar untuk 750 wisudawan dari program S3, S2, S1, serta program Diploma dari Fakultas FTI, FMIPA. Dalam Sambutannya Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo Ms PhD menyampaikan seorang mahasiswa lulusan ITS harus berjiwa entrepreneursip. “Semoga kalian semua dapat cepat mendapatkan kerja, dan cepat pula membuka pekerjaan bagi masyarakat,” pungkas Probo

Eureka TV menyiarkan live Prosesi wisuda
Tampil untuk kedua kalinya Eureka TV menyiarkan langsung wisuda ke 96 ITS di gedung Graha Sepuluh November. Dengan persiapan dan pengalaman yang lebih matang Eureka TV yang dibawah asuhan  Dr Ir Widya Utama DEA menampilkan kembali Video Streaming wisuda ke 96 melalui website ITS(www.its.ac.id)

Hal itu diungkapkan Widya saat ditemui ITS Online Sabtu (15/3) di Graha. “Biasanya yang sudah ada hanya bisa di-download untuk dilihat kemudian, tapi ini bisa langsung disaksikan saat proses acara berlangsung,”kata widya.

Siaran ini, ungkap Widya, merupakan kerjasama antara UPT Pusat Komputer ITS dan UPT Multimedia Centre ITS yang dipimpinnya. Eureka TV saat prosesi wisuda dapat diakses melalui website ITS, www.its.ac.id.

Hanya saja, dikatakan Widya, memang masih ada kendala dalam hal bandwith. Dikarenakan streaming secara live, selain pengakses di luar wilayah jaringan intranet ITS maka membutuhkan bandwith yang besar. Tambahnya kita kerepotan dalam penyusunan TV plasma.” Ini baru pertama kita langsung mengurusi TV plasma, kita harus mikirin caranya agar apa yang dilihat di Graha, sama seperti yang di web,”tutur Widya.(fn/jie)

Berita Terkait