ITS News

Rabu, 29 Mei 2024
07 Maret 2024, 18:03

Rahasia Mahasiswa ITS Selalu Laku di Pasar Karir

Oleh : itshan | | Source : ITS Online
Para peseta saat melihat-lihat poster lowongan pekerjaan yang burada di korner "Expose Job Vacancy" di Graha ITS pada BKI ke-42 Rabu (06/03)

Para jobseeker saat melihat-lihat poster lowongan pekerjaan yang burada di korner “Expose Job Vacancy” di Graha ITS pada Bursa Karir ITS (BKI) ke-42 Rabu (06/03).

Kampus ITS, ITS News — Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menghadirkan para perusahaan raksasa lewat Bursa Karir ITS (BKI). Dengan mitra perusahaan yang semakin banyak tahun ini, bagaimana pandangan mereka terhadap lulusan ITS?

Menjawab pertanyaan tersebut, Penanggung jawab BKI ke-42, Muchammad Nurif SE MT menyebut bahwa lulusan ITS adalah yang terbaik. Menurutnya, lulusan ITS memiliki loyalitas dan komitmen yang tinggi bagi perusahaan. “Mahasiswa ITS memang sangat kuat dalam persaingan pasar,” tegasnya.

Menguatkan pendapatnya, Kepala Subdirektorat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir itu menyebut, keterserapan mahasiswa ITS ke dunia kerja berada pada angka 89 persen. Nama baik ITS yang terus melambung juga menjadi alasan banyak perusahaan raksasa memberi label hijau bagi lulusan ITS

Pegawai Huawei saat pitching dan menjelakan program yang dimiliki Huawei pada BKI ke-42 Rabu (06/03)

Pegawai Huawei saat pitching dan menjelakan program yang dimiliki Huawei pada BKI ke-42 Rabu (06/03)

Jawaban tersebut kemudian diaminkan oleh talent acquisition coordinator PT Bank Mandiri, Ryan Reynara. Mewakili Bank Mandiri, Ryan menyebut lulusan ITS sudah terbukti kualitasnya. Hal ini dibuktikan dari banyaknya alumni ITS yang memegang jabatan penting di Bank Mandiri. “Secara data, lulusan ITS yang bekerja di Bank Mandiri berjumlah cukup banyak,” tambahnya.

Selain itu, Ryan juga menambahkan bahwa  lulusan ITS memang sangat dicari di dunia kerja. Mahasiswa ITS kerap memenuhi kualifikasi yang diminta oleh perusahaan. Hal tersebut karena mereka dapat dengan mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi yang ada di dunia kerja. 

Dari industri aviasi, PT Lion Group juga ikut bersuara. Penanggung jawab Rekrutmen Lion Group Pusat, Safari Putri Maharani mengaku tengah mencari lulusan terbaik guna bergabung pada salah satu programnya. Nama baik ITS yang dipercaya sebagai salah satu kampus terbaik menjadi alasan lulusan ITS sama berkelasnya dengan kampus ternama lainnya.

Penanggung jawab Recruitment Lion Group pusat, Safari Putri Maharani saat menjelaskan program-program lion group kepada para jobseeker

Penanggung jawab Recruitment Lion Group pusat, Safari Putri Maharani saat menjelaskan program-program lion group kepada para jobseeker pada BKI ke-42, Rabu (06/03).

Selain karena nama baiknya, lulusan ITS juga ramai dipilih karena kerap memberikan inovasi dan gagasan yang dapat mempermudah pekerjaan di lingkungan kerja. Tak jarang inovasi dan gagasan tersebut mengantarkan para lulusan ITS untuk menduduki posisi strategis di perusahaan-perusahaan.

Menjadi jembatan bagi perusahaan dan para jobseeker, Bursa Karir ITS ke-42 digelar di Graha ITS. Kegiatan yang berlangsung dua hari mulai Rabu (06/03) ini diharap dapat mempertemukan para jobseeker dengan perusahaan yang mereka inginkan. (*) 

 

Reporter: Ahmad Farhan Alghifari
Redaktur: Nurul Lathifah

Berita Terkait