ITS News

Minggu, 26 Mei 2024
06 Maret 2024, 18:03

ITS Gelar Kilang Pertamina Internasional Career Talk 2024

Oleh : itscal | | Source : ITS Online

 

Jajaran ITS dan PT KPI dalam sesi foto bersama

Jajaran ITS dan PT Kilang Pertamina Internasional saat sesi foto bersama dalam acara Kilang Pertamina Internasional Career Talk 2024

Kampus ITS, ITS News — Berkomitmen mengurangi emisi di masa depan, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) terus berupaya untuk menggaet sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Sejalan dengan hal ini, PT KPI bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) gelar Career Talk bertajuk Energizing Future Talent 2024 di Auditorium Gedung Research Center ITS, Selasa (5/3).

Direktur Operasi PT Kilang Pertamina Internasional, Didik Bahagia menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh mengenai PT KPI sebagai salah satu anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero). Dalam gelaran tahunan ini, pihaknya ingin menarik minat para mahasiswa dan alumni ITS untuk bergabung dengan perusahaan yang bergerak di bidang kilang dan petrokimia tersebut. 

Dalam sesi talkshow-nya, Didik menuturkan kondisi kurangnya kemandirian energi dan bahan bakar di Indonesia mengharuskan perusahaan-perusahaan energi untuk terus melakukan riset inovatif. Untuk itu, PT KPI membutuhkan tenaga-tenaga baru yang kreatif, inovatif, dan kompeten untuk berkontribusi dalam pengembangan Pertamina di masa depan.

Sesi Talkshow

(dari kiri) Joko Pranoto, Didik Bahagia dan Dewi Elok (moderator) dalam sesi talkshow dan qna bersama para mahasiswa

Menanggapi hal tersebut, Direktur Commercial and Support PT Polytama Propindo, Joko Pranoto menuturkan bahwa mahasiswa maupun alumni ITS memiliki kompetensi terbaik. Hal ini terbukti dari banyaknya alumni ITS yang memiliki karir gemilang di sektor-sektor Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Maka dari itu, sudah selayaknya PT KPI datang ke ITS untuk mencari penerus-penerus berkualitas,” ungkap Joko. 

Gelar wicara yang dihadiri dua pembicara ini juga membahas mengenai visi dan misi, komitmen, profil bisnis, struktur perusahaan serta proses bisnis dari PT KPI. Selain itu, dikupas juga topik mengenai permasalahan energi ramah lingkungan. Topik tersebut diantaranya adalah Environmental Social Governance (ESG), Sustainable Aviation Fuel (SAF), Hydrotreated Vegetable Oil (HVO), dan masih banyak lagi.

Penukaran Cinderamata

Muchammad Nurif SE MT (kiri) dan Didik Bahagia dalam prosesi penyerahan cinderamata sebagai bentuk penghargaan atas kerja sama antara ITS dan PT Kilang Pertamina Internasional

Terakhir, melalui acara Career Talk ini, Didik berharap para mahasiswa maupun alumni ITS dapat tertarik untuk bergabung dengan PT KPI. Menurutnya, mereka adalah future talent untuk PT KPI bisa meningkatkan kompetensinya. “Semoga banyak mahasiswa maupun alumni ITS yang dapat turut berkontribusi dan menjadi bagian dalam inovasi kami ke depannya,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Putu Calista Arthanti Dewi
Redaktur: Nurul Lathifah

Berita Terkait