ITS News

Rabu, 01 Mei 2024
01 Maret 2024, 15:03

Terbaru, Rektor ITS Resmikan Gerai Point Coffee ITS Mart

Oleh : itsmif | | Source : ITS Online
Rektor ITS resmikan gerai Point Coffee ITS Mart

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng memotong pita simbolis peresmian gerai Point Coffee ITS Surabaya

Kampus ITS, ITS News —  Menyediakan tempat yang aman dan nyaman kepada mahasiswa untuk mendukung proses belajar dan kreativitas merupakan salah satu kewajiban kampus. Untuk itu, Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meresmikan gerai Point Coffee ITS Mart, Rabu (28/3). 

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menuturkan bahwa ia sangat mendukung dibukanya gerai tersebut. Gerai kopi yang terletak di area kampus ini menjadi bagian dari fasilitas kampus dalam membantu memenuhi kebutuhan mahasiswa. “Seperti yang kita tahu, kebanyakan mahasiswa ITS sering lupa waktu ketika belajar sehingga adanya gerai kopi ini dapat menjadi solusi,” ungkap Ashari tergelak.

Lebih lanjut, gerai yang terletak di lantai dua ITS Mart tersebut turut menyediakan beragam produk kopi dan kudapan. Tak hanya itu, gerai kopi yang tengah banyak digemari mahasiswa ini juga menyediakan area yang mengusung konsep creative co-working space dengan berbagai fasilitas pendukung seperti colokan listrik dan akses internet gratis.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng (tengah, berpose jempol) serta para pimpinan ITS lain saat mencoba menu-menu dari gerai Point Coffee ITS

(duduk ketiga dari kanan) Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng serta para pimpinan ITS lain saat mencoba menu-menu dari gerai Point Coffee ITS

Dalam fase awalnya, gerai yang terletak di Jalan Arief Rahman Hakim ini akan melayani pelanggan mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam. Namun ke depannya, gerai ini direncakan akan dibuka 24 jam. Menanggapi hal tersebut, Ashari mengaku sangat senang. Menurutnya, waktu operasional tersebut dapat membantu memastikan mahasiswa untuk tetap berada di tempat yang aman di area kampus. 

Tak hanya diresmikan oleh Rektor ITS, pada kesempatan yang sama turut hadir Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama, dan Kealumnian ITS, Ir Bambang Pramujati ST MScEng PhD, Sekretaris Institut, Dr Umi Laili Yuhana SKom MSc, dan beberapa jajaran pimpinan ITS lainnya. “Kami berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa dan semoga sukses terus ke depannya,” pungkas Ashari. (*)

 

Reporter: Mifda Khoirotul Azma
Redaktur: Fathia Rahmanisa

 

Berita Terkait