ITS News

Minggu, 28 April 2024
28 Agustus 2023, 14:08

Yovie & Nuno Gebrak Panggung UKM Expo ITS 2023

Oleh : indahts | | Source : -

Penampilan lagu Menjaga Hati yang dibawakan oleh Yovie & Nuno di panggung UKM Expo ITS 2023

Kampus ITS, ITS News – Rangkaian perhelatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Expo Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 2023 telah usai. Ditutup dengan aksi panggung yang memukau dari grup band kenamaan Yovie & Nuno di Taman Alumni ITS, Sabtu (26/8) malam.

Dimulai pukul 20.30 malam, konser diawali tembakan sorotan lampu dengan berbagai spektrum warna yang mewarnai langit. Langkah kaki para penonton mulai bergerak mendekati panggung ketika personel Yovie & Nuno memasuki area panggung. Euforia nostalgia pun terbentuk ketika mereka memainkan salah satu lagu andalannya, Tak Setampan Romeo.

Sang vokalis Yovie & Nuno Chico Andreas (mengangkat tangan) mengisyaratkan kepada panitia untuk mematikan lampu panggung

Meski merupakan grup musik yang sudah cukup lama, Yovie & Nuno berhasil memikat banyak perhatian penonton yang didominasi oleh kalangan anak muda dari mahasiswa. Riuh nyanyian pun menggelegar ketika grup musik tersebut membawakan lagu tenar mereka, seperti Menjaga Hati, Sempat Memiliki, dan Merindu Lagi. Suasana melankolis pun dibawa melalui lagu Tanpa Cinta dengan iringan saksofon yang dimainkan oleh Agnes Indah Riyadi.

Meski semakin malam, area panggung pun masih dibanjiri oleh sorak sorai para penonton yang setia. Kemeriahan semakin terasa, saat panitia UKM Expo ITS melemparkan balon-balon besar ke tengah arena lapangan. Lagi-lagi, lantunan suara yang merdu dari Adhyra Yudhi dan Chico Andreas, sang vokalis Yovie & Nuno berhasil menyihir para penonton melalui tembang Manusia Biasa.

Wajah-wajah sumringah para penonton UKM Expo ITS 2023 saat menyaksikan penampilan Yovie & Nuno yang sangat meriah

Setelah menyelesaikan beberapa lagu terkenal dari Yovie & Nuno, dentuman suara dari kembang api berhasil mengejutkan seluruh penonton UKM Expo ITS 2023. Warna dari ledakannya berhasil mewarnai cakrawala malam hari yang diiringi oleh wajah-wajah sumringah para penonton yang menyaksikan dengan penuh kegembiraan. Tak hanya kembang api, dinamika dari lampu sorot yang mengeluarkan berbagai spektrum cahaya berhasil menyinari langit malam.

Menutup penampilannya, tak lengkap rasanya jika Yovie & Nuno belum menyanyikan lagu yang ditunggu-tunggu oleh para penonton yaitu Janji Suci. Tanpa berlama-lama, seluruh penonton turut bernyanyi dengan nuansa bahagia. Melihat pemandangan tersebut, kedua vokalis itu pun meminta semua penonton menembakkan flashlight dari masing-masing gawai mereka ke arah panggung. Seiring hal tersebut, panitia pun diminta mematikan lampu panggung untuk mendukung suasananya.

Penampilan terakhir sekaligus salam perpisahan dari Yovie & Nuno kepada para penonton UKM Expo ITS 2023

Dalam kegelapan yang diterangi oleh flashlight gawai, seluruh  personel Yovie & Nuno pun berpesan kepada seluruh penonton. “Carilah minat bakat kalian yang sesungguhnya dan kembangkanlah. Bersyukurlah ITS senantiasa mewadahi beragam UKM untuk diikuti,” tuturnya mengingatkan seluruh mahasiswa ITS yang hadir. (HUMAS ITS)

 

Reporter: Bima Surya Samudra

Berita Terkait