ITS News

Selasa, 06 Desember 2022
13 November 2022, 12:11

Tiga Musisi Tanah Air Ramaikan Penutupan Manifest 2022

Oleh : itstyr | | Source : ITS Online

Solois wanita, Marion Jola tampil memeriahkan konser musik penutupan Manifest 2022 di Stadion DBL Arena Surabaya

Surabaya, ITS News – Gema riuh penonton kembali meriahkan Stadion DBL Arena Surabaya, Sabtu (12/11) malam. Tiga musisi kenamaan belantika musik tanah air, yaitu Efek Rumah Kaca, Marion Jola, dan Reality Club hadir bangkitkan euforia penutupan Manifest 2022 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Dentuman drum, melodi dari gitar, alunan merdu dari saxophone, dan indahnya suara para vokalis menciptakan harmoni yang indah di gelaran mahasiswa Departemen Manajemen Bisnis ITS ini. Membuka gemerlap keseruan pentas musik tersebut, Efek Rumah Kaca berhasil menyentak para penonton dengan tembang andalannya yakni Seperti Rahim Ibu. Grup musik indi yang dikenal karena lagu-lagunya mampu memotret keadaan sosial masyarakat ini melanjutkan tampilan dengan lantunan lagu Melankolia. Tembang yang telah dirilis sejak tahun 2007 tersebut ini nyatanya masih digandrungi banyak remaja. 

Suasana penonton yang terlihat menikmati alunan musik dan terlihat kilauan cahaya dari lampu gawai cerdas penonton

Setelahnya, penonton pun ikut larut bernyanyi bersama saat lagu Desember dimulai. Sorak semarai penonton terus membiak seiring lagu Pasar Bisa Diciptakan, Sebelah Mata, serta Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa dinyanyikan. Grup musik asal Jakarta ini berlanjut melantunkan lagu bertajuk Heroik yang baru saja dirilis September lalu. Puncaknya,  Cinta Melulu sukses menaikkan antusiasme penonton untuk menggoyang panggung bersama Efek Rumah Kaca.

Selepas Efek Rumah Kaca, Marion Jola seketika mengubah suasana konser menjadi lebih tenang dengan genre musik pop yang dibawakannya.  Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini mampu membangkitkan animo penonton dengan tembang pembuka Pergilah Kasih yang diaransemen secara apik. Setelah menuntaskan lagu pertama, Marion Jola menyambungnya  dengan Ular Berbisa

Berikutnya, salah satu tembang andalannya yaitu Rayu akhirnya mendapat giliran untuk dibawakan. Sembari menyodorkan mikrofon ke penonton, penyanyi asal Nusa Tenggara Timur ini tampak bernyanyi bersama ketika melantunkan lagu Tak Ingin Pisah Lagi. Menutup penampilannya dengan lagu yang paling dinanti, Jangan, solois wanita ini membawa konser Manifest  ini hanyut ke dalam euforianya.

Group band Reality Club saat tampil pada acara Manifest 2022 dengan lagu-lagu bergenre indie-rock

Malam yang semakin larut tak menyurutkan antusiasme penonton. Alunan instrumen lagu Elastic Hearts menyulut gemuruh tepuk tangan penonton yang menantikan penampilan Reality Club. Pesan-pesan penuh makna dalam album terbarunya itu diperdengarkan pada penonton lewat lagu-lagunya seperti Alexandra, Anything You Want, dan Telenovia yang membuat penonton kembali bernyanyi bersama.

Lagu Telenovia dan Is It the Answer yang paling ditunggu-tunggu membuat gedung DBL Arena penuh dengan suara kompak serta kilauan cahaya dari lampu gawai  penonton. Tembang 2112 yang dibawakan grup bergenre indie-rock dengan apik dan enerjik ini pun berhasil menutup perhelatan Manifest 2022 malam itu dengan penuh kegembiraan dari semua raut wajah penonton. (*)

Reporter: Tyara Novia Andhin
Redaktur: Astri Nawwar Kusumaningtyas

Berita Terkait