ITS News

Selasa, 29 November 2022
14 Oktober 2022, 13:10

Lawan FTSPK, Basket Putri FV Beri Perlawanan Seimbang

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Tim Basket Putri Fakultas Vokasi (kanan) di babak semifinal lomba basket dalam rangka perayaan Diesnatalis ITS ke-62

Kampus ITS, ITS News Tim Basket Putri Fakultas Vokasi (FV) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil memasuki babak semifinal dalam ITS Sportainment Diesnatalis ITS ke-62 di Lapangan Basket ITS, Selasa (4/11) melawan Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK). Meski tak berhasil menundukkan sang lawan, FV tetap memberikan permainan yang seimbang di laga ini.

Dalam pertandingan sengit tersebut, FV berhasil mendominasi lapangan di kuarter pertama dan berhasil unggul dengan skor 10-4. Memasuki kuarter kedua, FTSPK mulai memberi perlawanan dan mengejar ketertinggalannya. Meskipun demikian, FV terus menjaga ritme permainannya dan unggul kembali dengan skor 19-9.

Selisih skor yang cukup jauh membuat suasana pertandingan semakin memanas di kuarter ketiga. Momentum apik itu berhasil dipertahankan oleh FV. Hingga pada lima menit terakhir di kuarter ketiga, FV kembali unggul lima poin dari  FTSPK dengan kedudukan 22-17.

Pemberian arahan oleh pelatih tim Basket Putri Fakultas Vokasi (kiri)

Dengan gesit, tim FTSPK mengambil inisiatif dan berusaha mengejar poin di kuarter keempat. Melihat pergerakan lawan, pelatih FV memberikan pesan untuk tim agar dapat memperketat penjagaannya. Sayangnya, FTSPK terus mengejar kemenangan dan berhasil unggul dua poin dari FV dengan skor 22-24.

Tak berselang lama, posisi kedua tim imbang dengan kedudukan 24-24. Mendekati detik-detik akhir permainan, kedua tim melakukan perlawanan alot dan berlomba-lomba mengejar poin. “Hingga pada akhirnya, pertandingan ini berhasil dimenangkan FTSPK dengan skor tipis 27-28,” tutur Amelia, salah satu anggota tim Basket Putri FV.

Bagi Amel, meski kalah, tim FV telah menunjukkan usaha terbaiknya dalam babak semifinal ini. Toh, timpalnya, FV tetap berkesempatan merebutkan juara ketiga di babak final, Kamis (6/11) melawan Fakultas Teknik Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC). “Kami akan berlatih lebih keras dan melakukan evaluasi dari pertandingan hari ini,” ujarnya mengakhiri.(*)

 

Reporter: ion20
Redaktur: Erchi Ad’ha Loyensya

Berita Terkait