ITS News

Sabtu, 26 November 2022
06 Oktober 2022, 20:10

Sepak Bola FTK Amankan Tiket ke Babak Final

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Tim sepak bola Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) pada semifinal laga sepak bola ITS Sportainment Dies Natalis ke-62, Senin (3/10)

Kampus ITS, ITS News – Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) berhasil melibas Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK) dalam laga semifinal sepak bola ITS Sportainment, Senin (3/10). Keunggulan 4-1 mengamankan tiket FTK menuju laga final 14 Oktober mendatang.

Hujan deras tak memadamkan semangat FTK untuk berlaga di babak semifinal Dies Natalis ITS ke-62. Meskipun hanya berbekal persiapan selama dua pekan, tim asuhan Sunarto ini berhasil menunjukkan performa jempolan. 

Sejak awal pertandingan, kedua tim silih berganti menunjukkan strategi unggulan masing-masing. Memasuki menit ke-19, kebuntuan berhasil pecah berkat nomor punggung sembilan FTK, Lindu Aji. Tidak berselang lama, Lindu kembali memperbesar skor lewat sepakannya di menit ke-25. 

Pemain FTSPK menyerang daerah pertahanan tim FTK pada pertandingan sepak bola ITS Sportainment, Senin (3/10)

Pergantian strategi FTSPK menjadi lebih agresif dalam menyerang dan bertahan belum berhasil membuahkan gol. Memanfaatkan peluang, pemain FTK, Kiagus Salman berhasil menambah skor lewat golnya pada menit ke-37. Skor 3-0 untuk keunggulan tim jersey biru laut ini awet hingga babak pertama berakhir. 

Pada babak kedua, FTSPK kembali coba mengoyak pertahanan lawan demi mengejar ketertinggalan. Di sisi lain, FTK alih strategi dengan memperkuat pertahanan di area gawang. Kian memanas, usaha pasukan jersey hitam pada menit ke-70 berhasil berbuah gol lewat tembakan Achmad Arif. Kedudukan sementara 3-1 untuk FTK.

Seakan tidak terima, nomor tujuh FTK, Fikri membungkam pemain FTSPK lewat golnya di menit ke-76. Skor 4-1 konstan hingga wasit meniup peluit panjang yang menandakan berakhirnya pertandingan. 

Kemenangan MARTECH ini menjadikannya tim pertama yang lolos ke babak final sepak bola ITS Sportainment Dies Natalis ITS ke-62. Sunarto mengungkapkan, ia dan tim siap untuk maju ke babak final dan mempertahankan gelar juara bertahan mereka. “Kami akan adakan evaluasi tim agar FTK dapat mempertahankan gelar juara seperti tahun 2019 lalu,” ucapnya penuh harap. (*)

 

Reporter: ion2
Redaktur: Muhammad Faris Mahardika

Berita Terkait