ITS News

Selasa, 29 November 2022
06 Oktober 2022, 07:10

Menang Telak, Statistika Juarai Futsal Putra Scetch 2022

Oleh : itszan | | Source : ITS Online

Tim futsal putra Departemen Statistika berhasil mengalahkan tim futsal putra Departemen Aktuaria di ajang perlombaan olahraga dan seni budaya fakultas, Scetch FSAD 2022

Kampus ITS, ITS News — Departemen Statistika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) resmi meraih emas pada partai final pertandingan futsal putra Scientics Champhionship (Scetch) Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD) 2022. Dengan pertarungan sengit, Statistika berjaya usai menaklukkan Departemen Aktuaria di Lapangan Futsal Outdoor ITS, Jumat (30/9).

Dalam laga puncak ini, tim futsal putra Statistika terbilang berhasil mendominasi duel di keseluruhan jalannya pertandingan. Pada babak pertama, kedua tim masih mencoba untuk mempertahankan posisi dengan menjaga gawangnya atas sepakan bola dari lawan. Akibatnya,  tidak ada tim yang berhasil mencetak gol dan mengunggulkan posisi di babak ini.

Memasuki babak kedua, Statistika mengawali keunggulan dengan mencuri satu gol di menit kedua. Terus berlanjut hingga menit ketiga, Statistika menggencarkan perlawanannya dan sukses membobol gawang lawan. Dengan hal ini, Statistika telah berhasil mengamankan kedudukan 2-0.

Laga permainan futsal antar kedua tim pada babak kedua di ajang Scetch FSAD 2022

Tak ingin bergeming usai melihat luapan semangat dari Statistika, Aktuaria akhirnya mencoba keluar untuk menyerang. Sayang, usaha itu terhenti saat Aktuaria mendapatkan kartu kuning pertamanya. Melihat peluang di depan mata, Statistika kembali meningkatkan performa. Hingga memasuki menit kelima, nomor punggung 7 mendominasi pertandingan dengan mencetak gol dan menguatkan keunggulan menjadi 3-0.

Masih berjuang, Aktuaria berusaha menguasai permainan dan berupaya mengecoh skill lawan. Berbagai serangan mereka lancarkan untuk mengguncang Statistika. Nahas, semua strategi yang dilontarkan tak mampu menaklukkan gawang lawan, sehingga skor unggul masih dipegang oleh Statistika.

Di lima menit terakhir, tempo permainan mulai memanas usai kedua tim meningkatkan intensitas serangan. Di menit penentuan tersebut, kedua tim juga terlihat beberapa kali melakukan corner kick (tendangan pojok) yang nampaknya belum bisa memanfaatkan peluang. Hingga akhirnya, laga panas ini berakhir dengan skor 3-0 untuk Statistika.

Foto bersama seluruh mahasiswa Departemen Statistika usai memenangkan pertandingan futsal Scetch FSAD 2022

Dengan skor akhir itu, pelatih tim futsal putra Statistika, Salman Farizi merasa bangga karena timnya berhasil menunjukkan usaha yang matang meski berlatih di tengah kesibukan mahasiswa FSAD. Salman mengaku banyak belajar dari evaluasi hasil pertandingan basket yang digelar satu hari sebelumnya. Dirinya menganggap skill dan kegesitan tim Statistika meningkat dan tak perlu diragukan lagi. “Meski begitu, kami merasa bahwa tim lawan juga sama-sama memiliki skill yang mumpuni,” bebernya.

Kemenangan kesekian kalinya di laga Scetch FSAD 2022 ini sontak disambut meriah oleh ratusan suporter Departemen Statistika yang turut memadati lapangan. Kobaran api tribun hingga keringnya tenggorokan saat meneriakkan semangat terbayar lunas dengan kemenangan yang diperoleh tim kebanggaannya. Ke depan, tim suporter berharap agar Departemen Statistika dapat menjadi juara umum di acara olahraga bergengsi lingkup fakultas ini. (*)

 

Reporter: Fauzan Fakhrizal Azmi
Redaktur: Erchi Ad’ha Loyensya

Berita Terkait