ITS News

Kamis, 06 Oktober 2022
31 Agustus 2022, 15:08

ITS Tetapkan Duta Kampus 2022, Perwakilan Citra Kampus

Oleh : itsbya | | Source : ITS Online

M Huda Fatchur Rohman dan Shania Indira Putri (tengah) bersama 10 besar finalis duta kampus dan para dewan juri Grand Final Duta Kampus 2022

Kampus ITS, ITS News – Kembali lahirkan generasi berbudaya yang merepresentasikan wajah kampus perjuangan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) gelar Grand Final Duta Kampus 2022 pada Jumat, (26/8). Dalam pagelaran ini, M Huda Fatchur Rohman dari Departemen Teknik Elektro dan Shania Indira Putri dari Departemen Teknik Kelautan dinobatkan sebagai Duta Kampus ITS 2022.

Kepala Sub Unit Promosi dan Citra Institusi, Ika Nurkasanah Skom MSc mengungkap pemilihan Duta Kampus sebagai langkah ITS  untuk meningkatkan citra positif kampus perjuangan baik di kancah nasional maupun internasional. Ika mengungkap duta ITS nantinya akan berperan aktif dalam mempromosikan prestasi dan program ITS.

Sebagai perwakilan ITS, duta kampus bertugas merepresentasikan sisi positif kampus di berbagai kegiatan sesuai dengan bidang keilmuan yang ditekuni. Selain itu, duta kampus juga turut serta membagikan informasi penting ITS di tingkat nasional dan internasional. “Sesuai dukungan menteri Kemenristekdikti (Nadiem Anwar Makarim BA MBA, red), duta kampus diharapkan menjadi culture person di perguruan tinggi,” jelas Ika.

citra kampus, duta kampus its 2022

Penyerahan selempang Duta Kampus 2022 oleh Duta Kampus 2020

Mengingat urgensi peran duta kampus di masa depan, dosen departemen Sistem Informasi ini menuturkan ITS telah menetapkan standar yang tinggi bagi para finalis duta kampus. Duta kampus 2022 ini berasal dari mahasiswa aktif angkatan tahun 2019 dan 2020 yang memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademik. Beberapa kriteria yang ditetapkan yakni Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3.00 dibuktikan dengan transkrip mata kuliah dan beretika yang baik sesuai dengan budi luhur kampus ITS.

Sebelumnya, ITS telah menetapkan sepuluh finalis duta kampus. Guna menyiapkan perwakilan terbaik kampus, ITS membekali mahasiswa finalis duta kampus dengan berbagai aktivitas pengembangan diri. Seperti bekal wawasan ITS dan wawasan internasional, pengembangan talenta, digital branding, dan public speaking. Seleksi yang ketat pun dilakukan berturut-turut selama empat bulan sejak bulan Mei hingga Agustus.

citra kampus, duta kampus its 2022

10 besar finalis Duta Kampus 2022 pada sesi parade dan perkenalan finalis

Pada puncak acara pemilihan duta kampus sendiri, Sekretaris ITS Dr Umi Laili Yuhana SKom MSc mengungkapkan duta kampus adalah setiap orang yang merepresentasikan citra positif ITS di luar kampus. Baik dari kalangan dosen, tenaga pendidik, mahasiswa, alumni, bahkan orang tua mahasiswa. Dan dua duta terpilih, M Huda Fatchur Rohman dan Shania Indira Putri adalah perwakilan untuk merepresentasikan wajah almamater. “Selain kedua duta, kami menitipkan citra positif kampus perjuangan kepada seluruh keluarga besar ITS agar dapat menyampaikan apa yang baik dari almamater,” pungkasnya. (*)

Reporter : Zanubiya Arifah Khofsoh
Redaktur: Gita Rama Mahardhika

Berita Terkait