ITS News

Jumat, 07 Oktober 2022
11 Agustus 2022, 10:08

IPITS Bekali Informasi Esensial untuk Mahasiswa Baru ITS

Oleh : itszah | | Source : ITS Online

Suasana IPITS hari pertama secara luring pada Gugus XXVIII di Graha Sepuluh Nopember

Kampus ITS, ITS News – Membuka lembaran baru bagi mahasiswa baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 2022, ITS membekali pengetahuan mengenai kampus dan segala hal yang perlu disiapkan. Agenda tahunan Informasi dan Pengenalan ITS (IPITS) kali ini kembali digelar selama dua hari, mulai (Selasa 8/9) secara luring.

Bertujuan untuk memberikan berbagai informasi esensial mulai dari pengenalan ITS, peraturan akademik, fasilitas, hingga berbagai kegiatan di ITS, IPITS menjadi suatu kegiatan wajib di setiap tahunnya. Hal ini diyakini dapat menjadi amunisi bagi mahasiswa baru.

Tahun ini, dilaksanakan langsung di ITS, kegiatan ini mengambil tempat di berbagai titik yang berbeda. Yakni melalui pembagian gugus-gugus yang telah dibagi bagi mahasiswa baru. “Masuk ITS, kalian harus bangga, menjadi bagian dari salah satu kampus terbaik di Indonesia,” tegas Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Dr Ir Adi Soeprijanto, MT yang mengisi materi IPITS pada gugus XXVIII yang bertempat di Graha ITS.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Dr Ir Adi Soeprijanto, MT yang mengisi materi Pengenalan ITS pada IPITS hari pertama gugus XXVIII yang bertempat di Graha Sepuluh Nopember

Menegaskan lebih lanjut, Adi membakar semangat para mahasiswa dengan memotivasi bahwa Mahasiswa ITS harus mampu menghadapi tantangan. “ITS tidak membatasi ruang eksplorasi mahasiswa baik intra maupun ekstrakurikuler, teruslah berkarya dan berprestasi,” ungkapnya penuh semangat.

Menyambung materi mengenai pengenalan ITS yang disampaikan oleh Adi, Guru Besar Departemen Teknik Fisika Prof Dr Ir Aulia siti Aisjah MT membagikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang akan menjadi kesempatan bagus bagi para mahasiswa baru.

Guru Besar Departemen Teknik Fisika Prof Dr Ir Aulia siti Aisjah, MT saat membawakan materi mengenai Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada IPITS

Mengungkapkan lebih dalam, MBKM memiliki tujuan besar dalam mempertahankan karakter unggul. “Program ini membangun sinergi budaya kompetitif dan kolaboratif bagi mahasiswa dan kampus,” terangnya.

Tak hanya itu, mahasiswa baru juga dibekali mengenai etika budaya keselamatan dan keamanan lingkungan kampus hingga tata kehidupan kampus. Hal ini akan berlaku baik pada lingkup akademik maupun non akademik di lingkungan ITS.

Tidak berhenti sampai disini, eksplorasi pengenalan ITS dalam rangkaian IPITS akan dilanjutkan pada hari kedua dengan pembekalan mengenai internasionalisasi hingga organisasi yang ada di ITS. Sesuai dengan pernyataan Adi di materi pembuka, ITS akan berusaha yang terbaik demi mendukung kemajuan mahasiswanya.(*)

Reporter : Faadhillah Syhab Azzahra

Berita Terkait