ITS News

Minggu, 14 Agustus 2022
27 Juli 2022, 20:07

DVillage ITS Buka Pendaftaran Cinnertion dan Tender Cup

Oleh : itsgan | | Source : ITS Online

Ketua pelaksana DVillage, Firman Maulana Saputra sedang memimpin diskusi antar panitia

Kampus ITS, ITS News – Civil Innovation Paper Competition (Cinnertion) dan Tender Cup Departemen Teknik Infrastruktur Sipil siap memeriahkan rangkaian Diploma Village (DVillage) ITS 2022. Ajang ini digadang-gadang kembali menjadi wadah unjuk bakat di bidang teknik sipil.

Ketua Pelaksana DVillage ITS, Firman Maulana Saputra mengatakan bahwa kedua acara tersebut hadir guna mengkampanyekan transformasi digital di lingkungan kerja, khususnya bidang infrastruktur. “Hal ini sejalan dengan tema besar agenda kami, yakni Digitalization of the Construction Sector for Infrastructure Development in Indonesia,” tuturnya.

Firman menjelaskan, lomba Cinnertion merupakan kompetisi paper ilmiah berfokus pada infrastruktur perairan. Di sini, peserta harus berjuang melalui tiga fase. Dalam dua fase pertama, peserta harus merancang abstrak dan mengumpulkan full paper yang akan dilombakan. Selanjutnya, pada fase ketiga, enam finalis akan mempresentasikan karya mereka di Kampus Manyar ITS, pada 1 Oktober mendatang.

Potret presentasi final peserta kompetisi Tender Cup 2021

Di sisi lain, lomba Tender Cup merupakan ajang lelang dengan melibatkan vendor. Menurut Firman, peserta harus bersaing dalam dua babak. Pertama, peserta wajib mengumpulkan proposal tender sesuai ketentuan dalam dokumen tender perlombaan. Kemudian, lima finalis akan mendapatkan pendanaan untuk menyiapkan produknya lebih matang dan mempresentasikannya pada 2 Oktober mendatang.

Firman menuturkan, kompetisi Cinnertion ini telah membuka pendaftaran sejak 14 Juli lalu dan akan tutup pada 8 Agustus mendatang bersamaan dengan batas akhir pengumpulan abstrak peserta. Sementara itu, Tender Cup juga telah membuka pendaftaran sejak 13 Juli lalu dan akan selesai pada 17 Agustus mendatang. “Kami menantang mahasiswa jenjang diploma dan sarjana se-Indonesia untuk unjuk gigi dalam kompetisi kami,” serunya menyemangati. (*)

Reporter: Gandhi Kesuma
Redaktur: Muhammad Faris Mahardika

Berita Terkait