ITS News

Senin, 29 April 2024
03 Juni 2022, 19:06

GESITS Bersama ITS Automotive Team Meriahkan IIMS 2022

Oleh : itsfey | | Source : ITS Online

Wagub Jatim Emil Dardak saat menyalakan GESITS pada pagelaran IIMS 2022

Kampus ITS, ITS News – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan setiap tahunnya kembali hadir di Surabaya bertempat di Grand City Convex yang diselenggarakan selama lima hari sejak Rabu (1/6). Dalam pagelaran yang mengadaptasi konsep hibrida kali ini, GESITS bersama dua tim mobil listrik ITS yaitu Anargya ITS Electric Vehicle Team dan ITS Team Sapuangin menampilkan inovasi kendaraan listriknya.

Tiga produk otomotif listrik karya ITS yaitu GESITS, Anargya Mark 2.0, dan Sapuangin Speed VII turut unjuk inovasi dalam pagelaran tahunan yang dihelat oleh pihak Dyandra Promosindo. Produk-produk otomotif ITS ini disandingkan bersama sejumlah brand otomotif ternama seperti Toyota, Honda, Porsche, VW dan masih banyak lainnya.

Emil Dardak saat berada di booth Anargya ITS EV Team

Dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Dr H Emil Elestianto Dardak BBus MSc, lelaki yang akrab disapa Emil ini menuturkan, pagelaran ini tidak hanya sekadar pameran otomotif biasa. Pameran ini sekaligus ajang untuk membangkitkan perputaran ekonomi setelah masa pandemi. “Segala transaksi yang terjadi di IIMS 2022 diharapkan mampu memulihkan perekonomian,” ajak Emil saat menyampaikan pidatonya.

Setelah menyampaikan pidatonya, Emil juga menghampiri booth GESITS dan ITS Automotive Team. Mekanik GESITS, Dwinanto,  menjelaskan langsung kepada Emil bahwa baterai pada GESITS berkapasitas sebesar 1.44 kWh. “Dalam keadaan kapasitas penuh motor mampu beroperasi hingga 50 kilometer,” ujarnya.

Sapuangin Speed VII yang turut hadir meramaikan pameran otomotif IIMS 2022

General Manager (GM) Anargya ITS Electric Vehicle Team Anggito Kusumo Pamungkas pun turut mempresentasikan spesifikasi mobil Anargya EV Mark 2.0. Anggito menerangkan bahwa mobil formula ini mampu berjalan dengan kecepatan hingga 105 kilometer per jam dengan kapasitas baterai 5.184 kWh.

Terakhir, GM ITS Team Sapuangin William Mikhael Parlindungan turut mengungkapkan rasa syukurnya dapat berpartisipasi dalam perhelatan tahunan ini. William berharap mobil yang berfokus pada efisiensi bahan bakar ini mampu memotivasi anak muda lainnya untuk terus berinovasi membawa perubahan di Indonesia. “Kami berharap mampu memberi warna baru dalam dunia otomotif formula,” jelasnya. (*)

Reporter: Frecia Elrivia Mardianto
Redaktur: Muhammad Miftah Fakhrizal

Berita Terkait