ITS News

Selasa, 16 Agustus 2022
20 April 2022, 10:04

Mahasiswa ITS Manfaatkan Ramadhan sebagai Momen Berbagi

Oleh : itswan | | Source : ITS Online

Sesi foto bersama kelompok mahasiswa Teknik Lingkungan ITS dengan anak-anak Panti Raudatul Jannah

Kampus ITS, ITS News — Bulan Ramadhan, bulan yang mulia bagi seluruh umat muslim ini kerap kali dijadikan sebagai ajang untuk melakukan kebaikan. Tak terkecuali bagi sekelompok mahasiswa Departemen Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Bulan penuh berkah ini dimanfaatkan mereka sebagai momen berbagi kepada anak-anak Panti Raudatul Jannah, Senin (18/4).

Koordinator Acara, Muhammad Yanuar Syaefulloh mengatakan bahwa agenda berbagi bersama anak yatim di bulan Ramadhan ini merupakan bentuk tuaian inisiasi rekan sekelasnya. Adapun kegiatan ini berorientasi pada interaksi yang menyenangkan dan silaturahmi bersama anak-anak di panti tersebut. “Antara lain seperti bermain tebak kisah nabi, tugas malaikat, hingga silsilah keluarga nabi,” jelasnya.

Salah satu anak di panti yang berhasil menjawab tebak-tebakan yang diajukan oleh mahasiswa

Mengenai responsnya, mahasiswa kelahiran Tegal ini mengakui bahwa rangkaian acara tersebut disambut dengan baik oleh anak-anak panti. Terutama saat bermain tebak-tebakan yang berlangsung dengan meriah karena disertai hadiah buku bagi mereka yang berhasil menjawab dengan benar. “Selain itu, kami turut membawakan sejumlah bingkisan kebutuhan pokok yang berisi beras, mie instan, gula, sarden, dan minyak goreng,” terang Yanuar.

Penyerahan  bingkisan secara simbolis oleh Yanuar kepada pemilik Panti Raudatul Jannah

Yanuar sendiri tak menyangka bahwa acara yang dikonsep hanya dalam waktu dua hari tersebut dapat membuahkan antusiasme dari anak-anak panti. Melihat hal ini, ia dan rekan-rekan mahasiswanya mengaku turut merasakan kebahagiaan dan kehangatan yang tercipta. Lelaki berkacamata tersebut berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap beberapa bulan sekali. “Semoga dapat menjadi pengingat bagi kami untuk selalu berbagi kebahagiaan bersama mereka,” pungkasnya mengakhiri. (*)

Reporter: Irwan Fitranto
Redaktur: Astri Nawwar Kusumaningtyas

Berita Terkait