ITS News

Rabu, 01 Mei 2024
04 Oktober 2021, 15:10

Semarakkan Dies Natalis ke-61, ITS Lepas 1.100 Peserta Virtual Race

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng bersiap melepas peserta IKOMA ITS Virtual Race didampingi Ketua Dies Natalis ITS ke-61 Prof Ir M. Sigit Darmawan PhD dan Ketua IKOMA ITS Ir Bambang Witjaksono MMT.

Kampus ITS, ITS News – Menyemarakkan Dies Natalis ke-61, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menggelar kompetisi IKOMA ITS Virtual Race. Tahun ini, lebih dari 1.100 peserta berpartisipasi dalam kompetisi virtual  yang dilepas oleh Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng di halaman depan gedung Rektorat ITS, Senin (4/10).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Dies Natalis ITS ke-61, Prof Ir Muhammad Sigit Darmawan MEngSc PhD menyampaikan bahwa virtual race tahun ini merupakan kali kedua ITS menggelar kompetisi serupa sejak adanya pandemi. Seperti tahun sebelumnya, peserta dapat saling berpacu dari daerahnya masing-masing tanpa harus berada di lintasan yang sama.

Lebih dalam, Sigit menyebutkan, IKOMA ITS Virtual Race dibagi menjadi dua cabang kategori. Keduanya ialah cabang berlari dengan jarak 6,1 kilometer dan cabang bersepeda berjarak 61 kilometer. Peserta diharuskan menyelesaikan salah satu dari dua kategori tersebut dalam rentang waktu 16 hari hingga penutupan, Rabu (20/10). “Seperti (tahun) sebelumnya, catatan jarak tempuh peserta akan tercatat lewat aplikasi Strava,” ungkap dekan Fakultas Vokasi ini.

Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng saat memberikan sambutan dalam pembukaan IKOMA ITS Virtual Race, Senin (4/10).

Seperti helatan sebelumnya, lanjut Sigit, peserta IKOMA ITS Virtual Race akan menggunakan aplikasi STRAVA untuk mengukur jarak tempuh mereka. Oleh karenanya, setiap peserta diharuskan untuk mengunduh aplikasi ini pada gawai cerdasnya masing-masing. “Tidak luput, peserta wajib membawa dan mengaktifkannya saat sedang berlari atau bersepeda agar catatan tempuhnya dapat terdata,” terang guru besar ini.

Peserta IKOMA ITS Virtual Race setelah resmi dilepaskan oleh Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng.

Sementara itu, selain untuk memeriahkan dies natalis, Ashari menjelaskan bahwa kompetisi virtual ini juga bertujuan untuk menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antara civitas academica ITS, keluarga besar alumni (IKA ITS), para mitra institut, hingga masyarakat luas. Menjadi ajang untuk mempertemukan penggemar olahraga untuk sehat bersama ITS. Pendaftaran kompetisi ini masih akan dibuka hingga Senin (4/10) malam lewat laman http://www.ikomaits61virtualrace.com. (*)

Reporter: ion1
Redaktur: Muhammad Faris Mahardika

Berita Terkait