ITS News

Senin, 17 Mei 2021
20 April 2021, 13:04

DWP ITS Sambut Ramadhan dengan Bakti Sosial

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Penyerahan bingkisan secara simbolis dari Dharma Wanita Persatuan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (DWP ITS) kepada petugas SKK ITS.

Kampus ITS, ITS News – Bulan Ramadhan kembali hadir sebagai lahan untuk menanam kebaikan yang penuh berkah bagi umat Islam. Tak ingin melewatkan momen tersebut, Dharma Wanita Persatuan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (DWP ITS) menyambutnya dengan mengadakan bakti sosial untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Ketua DWP ITS, Rosi Indarjani mengatakan, bakti sosial yang diselenggarakan kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yang biasanya dilaksanakan untuk memeringati hari jadi DWP ITS. Jika dua tahun lalu membagikan ratusan nasi kotak dan ribuan paket buah, tahun ini, DWP ITS memilih membagikan 211 paket sembako. “Isinya berupa beras, gula, minyak goreng, kecap dan teh,” urai istri Rektor ITS tersebut.

Para warga ITS yang berhak menerima bantuan sembako dan hadir langsung dalam acara bakti sosial di Gedung KPA ITS.

Sebagai rincian, 167 paket sembako diberikan kepada tenaga harian lepas ITS, 17 paket untuk tenaga kebersihan Masjid Manarul Ilmi, dan enam paket untuk pengemudi pimpinan ITS. Selain itu, 14 paket juga diberikan pada tenaga pengajar TK Sepuluh Nopember, dua paket untuk tenaga kebersihan TK Sepuluh Nopember, serta lima paket untuk tenaga kebersihan DWP ITS. “Sisanya, tiga bingkisan diberikan pada petugas satuan keamanan kampus,” sambung Rosi.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Rektor ITS, Wakil Rektor II, Sekretaris ITS, serta Ketua Lustrum ITS 2021. Meski terbilang cukup ramai, bakti sosial ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. “Pemberiannya pun dilakukan secara simbolis agar mengurangi kontak dengan orang banyak,” ujarnya mengingat kegiatan yang digelar Jumat, (9/4) lalu.

Para petinggi ITS yang terlibat dan menghadiri secara langsung kegiatan bakti sosial di Gedung KPA ITS.

Di akhir,  Rosi berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa perhatian, cinta kasih, saling menolong dan kepedulian kepada sesama khususnya kepada yang telah membantu operasional ITS. Tak lupa, ia berpesan agar semua elemen yang terlibat pada kegiatan ini bisa saling bersinergi satu sama lain. “Semoga bermanfaat dan dapat terus dilakukan untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Faqih Ulumuddin

Redaktur: Heny Tri Hendardi

Berita Terkait