ITS News

Jumat, 26 April 2024
15 April 2021, 06:04

ITS Lantik Pegawai Baru untuk Keberlanjutan Institusi

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Prosesi pengambilan sumpah oleh perwakilan pegawai non-PNS

Kampus ITS, ITS News – Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memiliki kewenangan penuh dalam mengelola pegawainya demi keberlanjutan institusi. Untuk itu, ITS secara resmi melantik pegawai baru yang terdiri dari 42 Pegawai Negeri Sipil (PNS), 98 non-PNS, serta 152 jabatan fungsional di Gedung Pusat Riset ITS, Rabu (14/3).

Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan pembacaan sumpah yang dipimpin oleh Rektor ITS, Dr Ir Mochamad Ashari MEng. Dua orang PNS, empat orang non-PNS, serta enam orang pemegang jabatan fungsional hadir mewakili pegawai lainnya yang dilantik secara daring melalui platform Zoom.

Rektor ITS Dr Ir Mochamad Ashari Meng saat memimpin peserta pelantikan mengambil sumpah

Dalam sambutannya, Ashari menjelaskan bahwa pegawai sangat menentukan keberlanjutan dan pengembangan ITS di masa depan. Oleh karena itu, melalui momen ini, ia berharap agar seluruh pegawai saling bekerja sama untuk mewujudkan ITS menjadi institusi pendidikan yang terdepan. “Mari memajukan ITS dengan komitmen layanan output unggul dan reputasi terbaik,” sambungnya.

Di sisi lain, menurut pria asal Sidoarjo ini, pegawai ITS terdiri dosen, tenaga kependidikan (tendik), pegawai tetap, pegawai tidak tetap, PNS, non-PNS, dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang direncanakan terbentuk tahun ini. “Keseluruhannya memiliki hak dan karier yang sama serta kewajiban masing-masing di lingkungan ITS tanpa ada diskriminasi,” tegas rektor ITS ke-12 ini.

Hingga saat ini, ITS memiliki kurang lebih 1030 dosen dan 1070 tendik dengan persebaran usia yang cukup merata. Dengan usia pegawai yang merata, regenerasi akan terus berlangsung sehingga ITS tidak akan mati termakan usia. “Salah satu tujuan dari pelantikan ini guna mempersiapkan penerus yang siap menggantikan mereka yang memasuki usia pensiun,” tuturnya.

Potret bersama rektor ITS, tamu undangan, dan peserta pelantikan sambil memeragakan tagline ITS, Advancing Humanity

Di akhir, Ashari menekankan motto ITS Advancing Humanity pada acara yang juga dihadiri para dekan, sekretaris institut, wakil rektor, Direktur Direktorat Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi, petinggi Biro Umum dan Reformasi Birokrasi, serta beberapa tamu undangan lainnya. “Mari terus memupuk tekad kuat ITS dalam mengembangkan peradaban manusia,” pungkasnya. (*)

Reporter: Dian Nizzah Fortuna

Redaktur: Heny Tri Hendardi

Berita Terkait