ITS News

Rabu, 15 Mei 2024
05 Desember 2019, 13:12

Big ICS Hadirkan Pengobatan Islam Gratis bagi Peserta

Oleh : itsdik | | Source : ITS Online

Kajian Akbar The Greatest Man dalam rangkaian acara Big ITS Cinta Subuh (ICS) di Masjid Manarul Ilmi

Kampus ITS, ITS News – Jamaah Masjid Manarul Ilmi (JMMI) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menggelar ITS Cinta Subuh (ICS). Tidak seperti biasanya, kali ini ICS hadir sebagai perhelatan besar (Big ICS) dengan rangkaian acara lebih panjang dan kegiatan lebih menarik. Pada Big ICS ini, JMMI ITS bekerja sama dengan Komunitas Thibun Nabawi untuk mengadakan pengobatan Islam gratis, Sabtu (30/11) lalu.

Zachroni Setiawan, Ketua Pelaksana Big ICS mengungkapkan bahwa pemberian pengobatan gratis ini untuk memenuhi kebutuhan peserta dalam hal pemenuhan pemeriksaan kesehatan. Dengan adanya pengobatan gratis ini, mampu memikat antusiasme peserta yang hadir baik dari mahasiswa, dosen, karyawan ITS, maupun warga sekitar. “Peserta dapat melakukan konsultasi kesehatan dan juga mengungkapkan keluhan penyakit yang dideritanya,” ujarnya.

Roni, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa pengobatan Islam yang diberikan ini menggunakan dua metode, yakni metode tutuk punggung dan metode Pengobatan Akhir Zaman (PAZ). Totok punggung merupakan salah satu alternatif untuk mengatasi masalah kemacetan maupun ketidaksinkronan dalam organ tubuh. Sementara, metode PAZ adalah metode yang berdasarkan Quran dan Hadist. “Kedua metode ini diyakini mampu meringankan beberapa jenis penyakit seperti, kolesterol, pegal – pegal, diabetes, dan lain-lain,” terangnya.

Diakhir, Middle Leader Komisi A Badan Semi Otonom (BSO) Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus JMMI ini berharap kedepannya ICS dapat menjadi program yang berkelanjutan dan bermanfaat. Selain itu, diharapkan adanya inovasi-inovasi lain yang dihadirkan supaya mampu menarik lebih banyak peserta yang datang ke masjid. “Sehingga ke depannya masjid dapat senantiasa ramai oleh jamaah, khususnya di waktu subuh,” pungkasnya. (dik/bel)

Berita Terkait