ITS News

Selasa, 18 Juni 2019
12 April 2019, 13:04

Hall of Fame Pamerkan Karya Besar Mahasiswa ITS

Oleh : itsnaj | | Source : https://www.its.ac.id

Karya Tim Sapuangin dan Hydrone ITS yang dipamerkan di Hall of Fame ITS EXPO 2019

Kampus ITS, ITS News – Karya-karya besar mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang telah mengharumkan nama ITS kembali dipamerkan di ITS EXPO 2019. Melalui wahana Hall of Fame (HoF), pameran yang digelar selama tiga hari sejak Rabu (10/4) ini menyita banyak perhatian.

Koordinator divisi HoF, Imam Aldy Setiawan, mengatakan bahwa wahana HoF ini merupakan wadah untuk memamerkan karya-karya berskala besar buatan mahasiswa ITS. Karya-karya yang dipamerkan, telah mengharumkan nama ITS di berbagai kompetisi baik di kancah nasional hingga internasional. “Karya yang dipamerkan ini sudah melejit dan memiliki segudang riwayat juara,” ujarnya.

Aldy juga mengatakan bahwa tujuan dari HoF ini sebagai wadah pembelajaran kepada khalayak umum tentang perkembangan teknologi. HoF juga dapat membuka kesempatan untuk menjalin kerja sama antara pihak eksternal dan mahasiswa ITS. “Supaya masyarakat umum tahu kalau ITS itu memiliki banyak karya yang sudah terkenal dan mempunyai riwayat yang besar, sehingga patut untuk dipublikasikan,” ujarnya.

Jalapatih yang dipamerkan di Hall of Fame karya Tim Marine Solar Boat ITS

Karya-karya luar biasa yang dipamerkan kali ini berasal dari Tim Sapuangin, Nogogeni, Tim Marine Solar Boat, Anargya, Hydrone, dan Molina. Selain itu, terdapat karya-karya yang ditampilkan di atas meja seperti dari tim Bayucaraka dengan robot pesawatnya, Barunastra dengan robot kapalnya, Offshore Wind Turbine, dan karya dari Tim Spektronics.

Sayangnya, karya dari tim robotika ITS, Ichiro, tak bisa dihadirkan. Pasalnya, April ini tim robotika  ITS sedang mempersiapkan perlombaan. “Robot mereka sudah disterilkan dan dikirimkan untuk keperluan lomba, sehingga tim robot ITS tidak bisa hadir di HoF kali ini,” ujar mahasiswa Departemen Teknik Elektro Otomasi tersebut.

Melalui HoF, Aldy berharap agar para pengunjung ITS EXPO 2019 mengetahui semua karya mahasiswa ITS. Selain itu, ia berharap agar mahasiswa ITS dapat terinspirasi dengan prestasi yang telah diukir lewat karya yang dipamerkan. “Siapa tahu mereka yang mengunjungi HoF berkeinginan untuk bergabung dengan tim bersangkutan dan dapat mengharumkan nama ITS di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya. (naj/id)

Karya milik tim Barunastra ITS yang dipamerkan pada Hall of Fame ITS EXPO 2019

 

 

Berita Terkait