ITS News

Jumat, 26 April 2024
16 Maret 2019, 19:03

Rektor ITS Pamitan di Wisuda 119

Oleh : itssof | | Source : http://www.its.ac.id

Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD ketika memberikan sambutan dihadapan para hadirin

Kampus ITS, ITS News – Menjelang akhir masa jabatannya dalam mengemban amanah sebagai Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD masih berkesempatan untuk meluluskan 1396 mahasiswa pada Wisuda ke-119 ITS. Berlangsung di Grha 10 Nopember, kegiatan ini berjalan selama dua hari, mulai Sabtu (16/3).

Sempat tersentuh hatinya ketika akan memulai berbicara, Joni menyatakan bahwa di wisuda kali ini ia sudah delapan kali meluluskan mahasiswanya yang telah sukses menempuh perkuliahan di ITS. Kemudian di depan para hadirin, Joni juga berpamitan sebab posisinya yang akan segera digantikan oleh Rektor Terpilih Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng.

Terlihat kepalanya menunduk sejenak, Joni dengan rasa harunya mengaku bersyukur atas empat tahun masa kepemimpinannya di ITS ini. Ia merasa telah mampu menyelesaikan amanahnya dengan baik dan berjalan dengan lanjar. “Oleh karena hal itu, saya ingin semuanya, termasuk dosen, tenaga kependidikan, karyawan, mahasiswa, dan lainnya untuk tetap mempertahankan capaian yang telah kita raih bersama,” ungkap Joni dengan bangga dalam sambutannya.

Joni juga menyatakan dengan tegas kepada para orang tua dari wisudawan bahwa saat ini, ITS telah berhasil menduduki peringkat ketiga terbaik perguruan tinggi di Indonesia berdasarkan The World University Rankings Asia-Pacific pada Februari yang lalu. Oleh karena itu, ITS sudah dipandang baik di mata banyak orang dan tidak diragukan lagi.

Para wisudawan terlihat bersemangat mengikuti prosesi Wisuda ke-119 ITS

Selama menjadi orang nomor satu di ITS ini, Guru Besar Teknik Lingkungan tersebut juga mengaku telah membangun manusianya, bukan semata-mata hanya membangun secara fisik saja. Menurutnya, hal tersebut merupakan awal terbentuknya suatu rasa kebersamaan yang akan menjadikan ITS ini bisa dianggap sebagai rumah sendiri. “Sehingga hal tersebut akan mendorong para manusia di dalamnya untuk selalu melakukan yang terbaik pada hal apa saja demi ITS ini,” tuturnya.

Di akhir, Joni mengharapkan bahwa semua yang telah dibangun bersama dalam banyak hal ini harus tetap selalu terjaga. “Jangan sampai ini hilang begitu saja,” harapJoni ketika diwawancarai oleh ITS Online di akhir acara. (sof/owi)

Berita Terkait