ITS Media Center

Rabu, 14 November 2018
04 September 2018, 16:09:43

Tiga Poin Utama Logo Dies Natalis ke-58 ITS

Oleh : itsmis | | Source : -

Desain Logo Dies Natalis ke-58 ITS Surabaya

Kampus ITS, ITS News – Pada perayaan hari jadi ke-58 ITS ini logo dies natalis Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mengusung tiga poin utama yakni otonomi, inovasi dan kolaborasi. Dikatakan Ketua Pelaksana Dies Natalis 58 ITS Dr Ir Suwadi MT, ketiga poin tersebut diharapkan dapat mendampingi semangat ITS untuk berkontribusi bagi negeri.

Pria asal Gresik ini menuturkan, memasuki tahun kedua ITS sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), prinsip otonomi harus terus ditekankan. Ini, lanjutnya, bertujuan untuk menggembleng para staf dan tenaga pendidik ITS untuk mengembangkan budaya produktif dalam pekerjaan ataupun menghasilkan suatu karya. “Sebagai kampus berbasis riset, inovasi juga menjadi bagian yang penting, dan dalam hal ini harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Suwadi ini menambahkan bahwa kolaborasi juga dapat perhatian khusus. Selain atas rekomendasi oleh Rektor ITS, kata kolaborasi ini merujuk pada kesiapan ITS untuk bekerjasama dengan pemangku kepentingan pada bidang industri dan pemerintahan. “Kami meyakini melalui kolaborasi, nama ITS bisa menjadi besar,” tutur Wakil Dekan Fakultas Teknik Elektro Tersebut kepada kru ITS Online.

Dikatakan Suwadi, desain logo dies natalis turut menekankan pada angka 58 yang memiliki sepuluh warna diikuti warna biru sebagai perekatnya. Warna-warna ini menggambarkan total sepuluh fakultas yang dinaungi oleh ITS. Lebih lanjut, kesepuluh fakultas ini nantinya yang akan bersinergi untuk menebarkan kebermanfaatan ITS bagi negeri. “ITS harus menggali kemampuannya untuk kepentingan Indonesia,” harapnya.

Warna Sepuluh Fakultas
Pada logo dies natalis ITS, warna hijau mewakili Fakultas Ilmu Alam (FIA), biru toska mewakili Fakultas Matematika Komputasi dan Sains Data (FMKSD), merah mewakili Fakultas Teknologi Industri (FTI), kuning mewakili Fakultas Teknologi Elektro (FTE), biru laut mewakili Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), hitam mewakili Fakultas Teknik Sipil, Lingkungan dan Kebumian (FTSLK), cokelat mewakili Fakultas Arsitektur, Desain dan Perencanaan (FADP), abu-abu mewakili Fakultas Teknologi Informasi (FTIf), dan Oranye mewakili Fakultas Vokasi (FV).

Di akhir wawancara dengan ITS Online, Suwadi berharap, momen dies natalis ini dapat mengobarkan semangat sivitas akademika, mahasiswa dan seluruh pekerja untuk menjadikan ITS yang lebih baik. “Ke depan ITS memiliki banyak target yang harus dipenuhi, semoga semua unsur yang ada di dalamnya dapat membawa kejayaan almamater ITS,” pungkasnya. (hen/owi)

Berita Terkait