ITS News

Jumat, 26 April 2024
17 Agustus 2018, 16:08

Indonesia 73 Tahun, Terus Bekerja Terus Berprestasi

Oleh : itsmis | | Source : -

Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana ITS, Ir Heppy Kristijanto MS tengah membacakan sambutan dari Menristekdikti RI

Kampus ITS, ITS News – Bangsa Indonesia kembali disibukan dengan hajatan tahunan terbesar mereka. Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 pada tahun ini, tak kalah meriahnya dengan tahun-tahun sebelumnya. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya memeringatinya dengan upacara bendera yang diikuti oleh sivitas akademika ITS, Rabu (17/8).

Berlokasi di Stadion Sepakbola ITS, upacara bendera kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana ITS, Ir Heppy Kristijanto MS. Menyampaikan sambutan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Heppy menyampaikan bahwa nuansa kemerdekaan ini bertajuk Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pujian serta prestasi yang diperoleh Indonesia akhir-akhir ini.

Disebutkannya, kunci kesuksesan Indonesia tahun ini terletak pada kekuatan dari keberagaman Indonesia. “Pada hari yang khidmat ini kami mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk memahami kembali secara utuh Pancasila dan Kebhinekaan,” ujar dosen Departemen Teknik Sipil tersebut.

Pada usia Indonesia yang ke-73 tahun ini, bangsa Indonesia tetap perlu mawas diri. Sebab dalam bernegara, pastiakan ada selalu tantangan yang menghadang. Mulai dari korupsi, pengutan daya saing, dan yang cukup jadi sorotan belakangan ini adalah revolusi industri 4.0.
“Kita sebagai institusi yang bergerak di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), mestinya terus memberikan sinergi dalam menjawab persoalan bangsa ini” ujarnya. Sinergi tersesbut dapat melalui peningkatan pemanfaatan iptek dan inovasi pastinya akan membantu kemajuan bangsa.

Diharapkan seluruh elemen bangsa Indonesia akan terus bekerja demi kemajuan bersama. Meskipun telah berhasil meraih capain-capaian yang membanggakan, namun kita jangan sampai terlena dan harus selalu berprogres. “Dalam peringatan HUT RI ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, mari kita terus bekerja untuk membangun riset, teknologi, dan pemdidikan tinggi,” pungkasnya. (yok/jel)

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih ITS telah usai melaksanakan tugasnya dalam upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73

Berita Terkait