ITS News

Jumat, 26 April 2024
12 Agustus 2018, 04:08

Rajut Pertemanan Maba MMT Melalui Outbound

Oleh : itsmis | | Source : -

Prof Ir I Nyoman Pujawan MEng PhD, Kepala Departemen MMT (tengah) saat memberikan sambutan

Kampus ITS, ITS News – Magister Manajemen Teknologi (MMT) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali mengadakan kegiatan Team Building and Self Development Outbound, Sabtu (11/8). Kali ini gelaran tahunan MMT berlokasi di Beverly Hills Resort, Trawas, Mojokerto. Sebanyak 125 mahasiswa baru MMT tahun ajaran 2018/2019 mengikuti acara yang berlangsung selama dua hari tersebut.

Melalui Team Building and Self Development ini, MMT ITS berupaya mengakomodasi keberagaman latar belakang para mahasiswa baru. Dengan kata lain menciptakan suatu wadah untuk merekatkan pertemanan antar mahasiswa yang mayoritas merupakan pekerja profesional.

MMT ITS menyediakan dua macam kelas perkuliahan, yaitu kelas reguler dan kelas eksekutif. Dimana kelas eksekutif diperuntukkan para mahasiswa pekerja yang hanya memiliki waktu di akhir pekan. Sedangkan kelas reguler bagi para mahasiswa yang aktivitas perkuliahannya pada hari kerja.

“Karena perbedaan kelas ini mahasiswa kerap tidak kenal satu sama lain. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini, tentu saja kami tidak ingin para mahasiswa hanya datang, belajar, lalu pulang tanpa bersosialisasi,” ungkap Prof Ir I Nyoman Pujawan MEng PhD, Kepala Departemen MMT, dalam sambutannya.

Ditemui ITS Online di sela-sela acara sesi motivasi, Nyoman menjabarkan pentingnya menjaga koneksi dengan orang-orang di sekitar kita. Terlebih ketika berkuliah MMT, semaksimal mungkin menjaring teman.

“Departemen MMT ITS sangat unik. Kami menyediakan tiga bidang keahlian pilihan yang saling beririsan di dunia kerja. Kesempatan bertemu banyak orang ini tentu tidak boleh disia-siakan oleh para mahasiswa,” lanjut dosen Departemen Industri tersebut. Tiga bidang keahlian itu sendiri yaitu Manajemen Industri, Manajemen Proyek, dan Manajemen Teknologi Informasi.

Menggandeng tim dari Visioner Outbound Sidoarjo, acara ini akan diisi oleh beragam kegiatan. Diantaranya adalah senam pagi, tracking ke sawah, serta berbagai permainan sarat kerjasama. Masih dengan tujuan melatih kekompakan, setelah sesi motivasi, para peserta ditugaskan membentuk tim dan yelyel sebelum outbound.(saa/jel)

Maba MMT Bermain Games ‘Cari Kawan’

Berita Terkait