ITS News

Jumat, 26 April 2024
28 November 2017, 04:11

Pamerkan Produk Masyarakat Melalui Pasar Rakyat

Oleh : gol | | Source : -

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS menggelar pesta rakyat dalam balutan program Menyentuh Kampus Teknologi (MKT), Kamis (25/11). Program yang diinisasi oleh Kementerian Koordinator (Kemenkoan) Wahana Berkarya ini salah satunya membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Rukun Tetangga (RT) setempat.

Rofi Arga Hardiansyah, Presiden BEM ITS mengatakan, dengan adanya pasar rakyat ini dapat menjadi ajang bagi warga untuk menampilkan masakan atau makanan yang diproduksi oleh warga sekitar. Dalam prosesnya, acara tersebut, ujarnya, bertujuan pula untuk membantu masyarakat memasarkan produk UMKM yang dimiliki pada masyarakat luar. “Warga dapat memamerkan produk mereka kepada masyarakat lainnya,” terang Arga.

Sarni, salah satu penjual dari pasar rakyat, mengungkapkan kebahagiannya terhadap acara tersebut. Menurutnya, program ini sangat menghibur dan dapat membuat warga berani menjual produknya masing-masing.

Seperti yang diketahui, RT tiga dan RW delapan Keputih Tegal Baru ini memang sudah terkenal dengan beberapa produk unggulannya yang sering mendapatkan juara di berbagai kegiatan Surabaya.

Sinom yang dijual oleh Sarni sendiri sudah pernah menyabet juara tiga mewakili Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Keputih melawan 34 Puskesmas lain yang ada di Surabaya.  “Saya sangat berharap acara-acara seperti ini bisa diadakan lagi di RW 8 ini,” tutup Ibu Sarni.  (AP04/van)

 

 

 

Berita Terkait