ITS News

Jumat, 26 April 2024
19 November 2017, 12:11

Kepincut Kuliah Di ITS Berkat Fesban

Oleh : gol | | Source : -

Kampus ITS Surabaya, ITS News – Festival Hadrah Al Banjari (Fesban) 2017 oleh UKM Cinta Rebana ITS pada Sabtu (18/11) menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa peserta untuk melanjutkan Pendidikan di ITS. Salah satunya adalah Rafli Diva Nandra.

Siswa SMK 2 Surabaya ini mengaku bersemangat mengikuti lomba. Pasalnya, ia begitu berhasrat untuk kuliah di ITS sekaligus ingin mengikuti UKM Cinta Rebana ITS. “Yang penting saya berusaha secara maksimal, soal menang atau kalah itu bonus,” ungkap Rafli

Meski demikian, Siswa kelas sepuluh tersebut tidak menampik bahwa lawan-lawannya dari sekolah lain juga manampilkan penampilan yang spektakuler. “Ini akan menjadi pertarungan yang sangat ketat, tapi saya tetap optimis bisa lolos ke final,” ungkapnya dengan yakin.

Selain itu, cerita menarik datang dari teman satu tim rafli yang juga memiliki keinginan untuk melanjutkan Pendidikan di ITS yaitu Muhammad Syahrul Mubarok. Namun, beda dengan Rafli, ia ingin bekerja terlebih dahulu untuk membiayai pendidikannya nanti. “Saya ingin kerja dulu, mungkin di tahun berikutnya saya baru akan mendaftar ke ITS” ujar Syahrul

Bukti lain juga diungkapkan oleh Ketua UKM Cinta Rebana ITS, Ahmad Fahmi Rofiqi. Ia mengungkapkan, banyak anggota UKM Cinta Rebana ITS yang juga merupakan alumni Fesban pada tahun-tahun sebelumnya.

“Setelah kita petakan anggota baru yang masuk, ketika ditanya mereka adalah peserta festival banjari pada tahun sebelumnya,” tutur Fahmi.

Fahmi juga menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan salah satu bukti bahwa tercapainya tujuan festival banjari ini, yaitu untuk memperkenalkan ITS kepada peserta yang notabene merupakan siswa SMA sederajat se-Jawa Timur.

“Dalam festival banjari kita selalu memberikan suasana kampus yang syahdu, agar menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta terhadap kampus ITS” pungkas mahasiswa Departemen Teknik Kimia ITS ini. (AP01/van)

Berita Terkait